General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (Hendra Saputra)

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (Hendra Saputra)



MALANGTIMES - Arema FC bisa dikatakan tim yang jarang mengontrak pemain asing langsung selama dua musim. Terlebih belum mengetahui kualitas pemain tersebut. Tapi untuk Sylvano Comvalius, manajemen Singo Edan berani memutuskan untuk memberikan durasi kontrak selama dua musim kompetisi dengan harapan nantinya agar timnya tidak kesulitan kembali dalam mencari striker berkualitas.

Karena itu, saat mendatangkan Sylvano Comvalius, Arema FC langsung mengontrak selama dua musim. Rupanya, kontrak selama dua tahun itu  nampaknya memiliki harapan tersendiri bagi manajemen Arema FC yang sebelumnya juga memiliki target untuk tampil di ajang turnamen antar klub Asia.

Lebih lanjut, hal itu agar adaptasi yang dilakukan pemainnya semakin bagus. Karena sebelumnya sudah mengerti cara bermain dan karakter bermain per pemain.

"Harapannya sih, andai satu musim belum tune in, saya harap bisa tune di musim kedua. Tapi saya yakin dengan Comvalius dapat adaptasi dengan cepat, melihat suasana kekeluargaan pada timnya sangat erat," ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema FC.

Tak hanya itu, Ruddy menjelaskan bahwa memang dalam mengontrak pemain itu adalah sebuah gambling di sebuah tim. Apalagi dalam waktu yang singkat, tentu tidak akan ada waktu untuk melakukan trial.

"Parameternya sebenarnya banyak saat memutuskan mengontrak dua musim untuk Comvalius, karena nantinya apakah pemain ini bisa lebih bagus lagi apa tidak. Tapi melihat prestasinya dulu, kami cukup yakin dia bisa kembali bagus walau di Thailand dan Malaysia dia agak turun," pungkasnya. 

End of content

No more pages to load