Berkah Tarhib Ramadan, Dua Dai Dapat Hibah Sepeda Motor dari BMH Gerai Malang

Apr 27, 2019 18:10
Manager Operasional BMH Gerai Malang Sony Abdul Karim (tengah) saat menyerahkan sepeda motor secara simbolis di di Auditorium Rumah Singgah Lantai 4 Gedung Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Sabtu (27/4/2019). (Foto: Foto: Ima
Manager Operasional BMH Gerai Malang Sony Abdul Karim (tengah) saat menyerahkan sepeda motor secara simbolis di di Auditorium Rumah Singgah Lantai 4 Gedung Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Sabtu (27/4/2019). (Foto: Foto: Ima

MALANGTIMES - Rona bahagia terpancar dari dua dai dalam acara Tarhib Ramadan 1440 H yang digelar di Auditorium Rumah Singgah Lantai 4 Gedung Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Sabtu (27/4/2019).

Mereka berkesempatan mendapatkan sepeda motor.

Baca Juga : Menag Minta Tarawih Dilakukan di Rumah, Salat Id Ditiadakan, dan Halal Bihalal Online

Hadiah sepeda motor itu diserahkan secara simbolis oleh Manager Operasional Baitul Maal Hidayatullah Malang (BMH) Gerai Malang Sony Abdul Karim. 

Kedua dai yang beruntung itu adalah Tri Agung Yuwono dari Kota Batu dan Ayom Ade dari Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Hadiah yang diberikan tersebut merupakan hibah sepeda motor dari donatur khusus untuk operasional para dai. 

Program hibah sepeda itu merupakan program tahunan BMH Gerai Malang.

Setiap tahunnya akan ada dua orang dai beruntung yang akan mendapatkan hadiah tersebut. 

“Setiap tahun BMH memang memberikan hibah sepeda motor kepada para dai. Nanti bergiliran kita berikan kepada mereka,” kata Program Pendayagunaan BMH Gerai Malang, Imron Mahmudi.

Sementara itu salah satu dai, Tri Agung Yuwono menyampaikan rasa syukurnya bisa mendapatkan sarana kendaraan bermotor tersebut. 

Sepeda motor itu merupakan sarana mempermudah para dai melakukan dakwah dan mencari nafkah.

Baca Juga : Kisah Sang Buddha Piano dan Celoteh Monyet Liar di Danau Suci Wendit Malang

“Alhamdulillah bisa mendapatkan sepeda motor. Ini sebagai sarana bagi saya untuk cari nafkah. Memang sepada saya usianya sudah tua sekali,” kata Agung.

Agung yang merupakan dai di Pondok Al Fattah itu mengaku keberadaan sepeda baru itu sangat membantunya untuk bekerja. 

Karena itu harapnnya kepada BMH ke depan bisa lebih memperhatikan lagi para dai.

“Program seperti ini sudah bagus. Harapannya semoga dai bisa lebih diperhatikan lagi,” ujarnya. 

Sedang Tarhib Ramadan 1440 H ini merupakan kegiatan yang diinisiasi media online berjejaring terbesar di Indonesia, MalangTIMES dan didukung penuh Baitul Maal Hidayatullah Malang, DPD Hidayatullah Malang, serta UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Kegiatan yang dikemas khusus untuk generasi milenial dengan tema Al Quran itu keren ini dihadiri ribuan kaum milenial dengan delapan penceramah dari kalangan ustaz maupun sejumlah akademisi.

Topik
Berita MalangTarhib Ramadan 1440 HGedung Pasca SarjanaUniversitas Islam Negeri (UIN)Manager Operasional BMH MalangSony Abdul KarimTri Agung YuwonoAyom AdeKota BatuKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru