Jadi Fenomena, Avenger: End Game Pecahkan Rekor di Dunia, Hanya Hitungan Hari Tembus Triliunan Rupiah

Apr 27, 2019 10:41
Poster film Avenger: End Game. (Foto: istimewa)
Poster film Avenger: End Game. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Rupanya film Avengers: Endgame akan menjadi fenomena yang bakal pecahkan berbagai rekor di dunia. Bagaimana tidak, baru ditayangkan beberapa hari sudah tembus pendapatan milyaran hingga triliunan rupiah dari berbagai penjuru negara.

Film ini berdurasi 3 jam 2 menit, dan menjadi film terpanjang di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Bahkan film besutan Russo Brothers ini pecahkan rekor dengan pendapatan 260 juta dolar atau Rp 3,7 triliun di Amerika dan Kanada.

Baca Juga : 8 Film Netflix Ini Raih Nominasi Oscar 2020

Padahal film itu baru diputar di sana pada Jumat (26/4/2019). Dan hal ini menjadi film dengan pendapatan terbesar minggu pertama penayangan terbesar sepanjang masa. Sedangkan China sendiri telah meraup Rp 1,4 triliun atau 102 juta dolar Amerika.

Ada juga beberapa bioskop buka hingga 24 jam nonstop. Hanya untuk memutarkan film tersebut. Bahkan rata-rata bioskop di Indonesia hanya memutar khusus film ini. 

Melihat animo masyarakat akan film ini sangat tinggi, ada juga masyarakat yang rela menunggu mal untuk buka dan rela mengantre agar bisa segera mendapatkan tiket. 

Antusiasme penonton tak hanya berlaku di Indonesia saja. Ratusan orang di kota Butuan, Filipina pun juga menyerbu sebuah bioskop di kota itu.

Mereka tampak sudah mengantre dari berlainan sisi mal dan berdiri di depan eskalator. Hingga bioskop dibuka pada pukul 10 pagi, kerumunan penggemar Avengers itu pun langsung berlarian demi mengantre di barisan paling awal.

Baca Juga : Lelah, Youtuber Nomor 1 di Dunia Rehat Sejenak

Jika ingin benar-benar paham film ini, ada 21 film MCU dengan total durasi 44 jam 46 menit atau 1,5 hari nonstop. 

Topik
Berita BatuFenomena AvengerPecahkan Rekor di Duniatembus pendapatan milyaran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru