Suasana Tarhib Ramadhan 1440 H dengan tema 'Kaum Milenial, Alquran itu Keren' di Gedung Pascasarjana UIN Malang. (Foto: MalangTIMES)

Suasana Tarhib Ramadhan 1440 H dengan tema 'Kaum Milenial, Alquran itu Keren' di Gedung Pascasarjana UIN Malang. (Foto: MalangTIMES)



MALANGTIMES - Acara Tarhib Ramadhan 1440 H dengan tema 'Kaum Milenial, Alquran itu Keren' yang diinisiasi oleh media online berjejaring terbesar di Indonesia MalangTIMES, bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Malang, dan DPD Hidayatullah Malang dibuka pagi ini, Sabtu (27/4).

Acara yang disebut keren oleh Rektor UIN Malang Prof Dr Abd Haris MAg tersebut dihadiri sekitar 300 peserta remaja milenial. Acara digelar gratis di Auditorium Rumah Singgah lantai 4 Gedung Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Alamatnya yakni di Jalan Ir Soekarno no. 1 Dadaprejo, Junrejo, Kota Batu.
 

Manager Operasional BMH Gerai Malang Sony Abdul Karim dalam sambutannya menyatakan, acara ini mendatangkan 8 narasumber yang menyampaikan materi milenial sesuai dengan temanya.

8 narasumber tersebut antara lain Gus Wahid; Dr Habib Zaenal Abidin Bilfaqih MPd; Ustaz Abdullah Hadromi; Pimpinan Redaksi MalangTIMES, Heryanto; Guru Besar Fakultas MIPA UM, Prof Dr Agr Muhammad Amin SPd; Dekan Fakultas MIPA UB, Adi Susilo PhD; Guru Besar Fakultas Peternakan UB, Prof Dr Sc Agr Ir Suyadi MS; dan Ketua Jurusan Biologi UB, Prof Muhaimin Rifa'i PhD Med Sc.

Pertanyaan-pertanyaan seperti apa hubungan bencana dengan Alquran? Bagaimana hubungan sains dengan Alquran? Apa saja kejadian-kejadian aneh dalam Alquran? Apa penemuan-penemuan baru dengan Alquran? Serta, apa saja fenomena-fenomena kekinian dengan Alquran? semuanya akan dikupas habis oleh pembicara-pembicara andal tersebut.
 

Sony lantas mengucap banyak terima kasih kepada peserta dari Ar-Rohmah yang hadir.

"Saya mengucap banyak terima kasih dari adik-adik Ar-Rohmah putra dan putri. Semoga yang datang ditakdirkan sebagai hamba yang khusnul khotimah. Semoga rangkaian mulai pagi sampai sore berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Manager Marketing MalangTIMES Syahrul Hidayah dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Direktur Utama JatimTIMES Ir. H. Ghufron Marzuqi yang berhalangan hadir.
 

"Beliau mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Baitul Maal Hidayatullah Malang karena sudah diajak untuk berperan aktif dalam menyebarkan ilmu kepada masyarakat yang seluas-luasnya. Semoga niatan kita untuk menyambut Ramadhan ini membuahkan hasil yang positif," paparnya.

Syahrul menyampaikan harapannya bahwa para peserta bisa melewati Ramadhan nanti dengan bekal ilmu yang akan disampaikan oleh 8 narasumber hebat yang sudah dipilih oleh panitia acara yang membagikan hasanah keilmuannya dalam Tarhib Ramadhan tersebut.

End of content

No more pages to load