Potongan video aksi Rohmad Sasongko / Foto : Yanto / Tulungagung TIMES

Potongan video aksi Rohmad Sasongko / Foto : Yanto / Tulungagung TIMES


Editor


MALANGTIMES - Aksi berani yang dilakukan Rohmad Sasongko (34), nelayan asal Sidem, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, sempat divideokan oleh warga. Rohmad berhasil menyelamatkan seorang perempuan bernama Sunarsih (42), warga Dusun Jambu, Desa Pelem, Kecamatan Campurdarat, sesaat setelah berusaha bunuh diri dengan menceburkan diri ke Sungai Neyama.

"Itu video dari teman saya yang berada di lokasi dan akhirnya bisa menolong korban," kata Yanto sambil mengirimkan videonya Jumat (26/04) siang.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak Rohmad yang membawa benda seperti jerigen bersusah payah berenang dengan membawa seorang wanita berpakaian biru dan merah. Kemudian Rohmad berenang ke pinggir dan warga yang lain melempar seutas tali yang kemudian membantunya untuk menepi

Sebelumnya, aksi Sunarsih membuat heboh warga di sekitar terowongan Neyama. Sunarsih yang oleh warga diketahui memanjat pagar pembatas tiba-tiba terjun dan melompat ke sungai dengan kedalaman air mencapai 20-25 meter, Kamis (25/04) pukul 10.45 WIB.  "Benar kami telah menerima pengaduan percobaan bunuh diri di sungai jembatan Neyama," kata Kanit Reskrim Polsek Besuki Iptu Daroji.

Sunarsih  awalnya diketahui menaiki pagar pembatas jembatan tiba-tiba menceburkan diri ke Sungai Neyama. Aksi  itu diketahui seorang warga bernama Rohmad Sasongko dan  masyarakat lain. "Mengetahui kejadian itu, saksi langsung menyelamatkan korban dengan cara berenang dengan dibantu masyarakat lainnya," ungkap Daroji.

Setelah dapat dipinggirkan, selanjutnya Sunarsih di angkat ke atas sungai dan segera dibawa ke Puskesmas Besuki "Sesampai di puskesmas, segera dilakukan pengobatan kepada korban. Sekarang kondisi korban sudah membaik dan bisa berbicara," ungkapnya.

Polisi sempat melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Berdasarkan pengakuan Sunarsih, dirinya hendak bunuh diri dikarenakan dililit banyak utang dan hal tersebut dibenarkan oleh keluarganya. "Korban mengatakan dirinya terlilit banyak utang sehingga nekat melakukan percobaan bunuh diri," pungkas Daroji.
 

End of content

No more pages to load