Bayi Jokowi Ma’ruf di Bangil, Pasuruan.

Bayi Jokowi Ma’ruf di Bangil, Pasuruan.



MALANGTIMES - Kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma”ruf Amin dalam pemilihan presiden menjadi inspirasi bagi pasangan suami istri (pasutri) warga Bangil, Kabupaten Pasuruan. Mereka yang dikaruniai kelahiran anak memberikan nama Jokowi Ma”ruf.

Bayi laki-laki yang lahir pada 20 April 2019 pukul 01.30 dini hari itu bernama lengkap Muhammad Jokowi Ma'ruf Nugraha. Ia adalah anak keempat Wahyu Nugraha (33) dan Astiti Evariani (30), warga Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Wahyu, penamaan bayi ini sebenarnya lebih karena adanya harapan agar kelak bisa menjadi anak yang soleh dan berguna bagi agama dan bangsanya. Ya seperti sosok capres Jokowi dan cawapres KH Ma'ruf yang baik dan pintar.

"Saya memberikan nama anak saya ini murni karena keinginan saya dan istri. Nama itu nama yang baik yang kebetulan adalah nama capres dan cawapres,” kata Wahyu.

Dikatakan, ketiga anaknya selalu diberi nama yang identik berbahasa Arab. Ia menginginkan agar anak keempatnya berasal dari nama pribumi.

Anak pertamanya diberi nama Muhammad Haidar Nugraha (11). Anak kedua Muhammad Haikal Nugraha (6) dan anak ketiga Kesyha Sahila Nugraha (5).

“Saya hanya ingin saja anak saya yang keempat ini namanya pribumi. Sesuai ajaran agama, sebaik-baiknya orang tidak akan meninggalkan kearifan lokalnya," ungkap Wahyu. 

End of content

No more pages to load