Sylvia Saartje Lady Rocker asal Malang  saat mengenakan gaun tradisional (Luqmanul Hakim/Malang Times)

Sylvia Saartje Lady Rocker asal Malang saat mengenakan gaun tradisional (Luqmanul Hakim/Malang Times)



MALANGTIMES - Sylvia Saartje yang akrab dengan panggilan Mbak Jipi terlihat anggun mengenakan pakaian tradisional di Gedung Gajayana Kota Malang pada Senin (22/4/2019). Lady rocker pertama di Indonesia tersebut mengenakan gaun tradisional untuk memperingati hari kartini.

Sylvia yang terkenal dengan lady rocker yang terkenal dengan suaranya yang khas, terlihat datang ke Gedung Gajayana dengan mengenakan gaun tradisional berwarna biru. Hal tersebur bertolak belakang dengan identitasnya sebagai lady rocker yang terkenal dengan sangar dan garang.

Namun, ia mengatakan hal tersebut dilakukannya untuk memperingati perjuangan wanita Indonesia. "Saya mengenakan pakaian gini untuk memperingati hari kartini," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pengenaan pakaian tersebut dikatakannya tidak masalah. Pasalnya hal tersebut dilakukannya karena ia berada di Indonesia yang erat dengan gaun khas tradisonalnya. "Sudah biasa, meskipun saya lahir di Belanda dan ada predikat Lady rocker, kita itu Indonesia. Ya tetap harus melestarikan," tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa ia tak hanya mengenakan kostum layaknya lady rocker setiap harinya. Ia harus menyesuaikan dengan kostum sesuai dengan tema dari kegiatan yang dilakukannya, salah satunya untuk kartinian tersebut. "Kalau lagi begini ya bertingkah layaknya kartinian, saya kan kartini milenial," ujarnya.

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa kostum yang dikenakannya serta dandanannya dilakukan sendiri. "Ini saya dandan sendiri, pakai jarit sendiri, cuma sanggul saja yang dibantu" pungkasnya.

End of content

No more pages to load