Pelaku Curanmor yang Dihajar Warga di Jatimulyo, Beraksi Menggunakan Sabuk Jimat

Apr 22, 2019 19:41
Sabuk jimat dan kunci T yang diamankan dari tangan pelaku (Ist)
Sabuk jimat dan kunci T yang diamankan dari tangan pelaku (Ist)

MALANGTIMES - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di Jalan Bunga Kumis Kucing nomer 17, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, diketahui beraksi dengan menggunakan jimat.

Jimat tersebut diduga digunakan pelaku agar bisa melakukan aksinya dengan lancar dan juga diduga sebagai jimat kekebalan. Jimat tersebut berupa sabuk hitam yang terdapat sebuah kantong yang di dalamnya disisipi sebuah kertas yang bertuliskan tulisan yang diduga Arab.

Baca Juga : Napi yang Bebas Kembali Berulah, Yasonna Laoly Ambil Tindakan Tegas Ini

"Setelah tertangkap itu, akhirnya digeledah sama warga dan ditemukan sebuah sabuk jimat, ada kertas yang ada tulisannya seperti Arab," jelas Pipit (52), istri dari pemilik motor  yang akan dicuri pelaku.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono juga membenarkan, jika satu pelaku yang tertangkap tersebut, ditemukan mengenakan sabuk jimat yang dipakai pelaku.

"Iya, dari tangan pelaku diamankan sebuah sabuk jimat, dua kunci T, dompet dan juga satu sepeda motor," bebernya.

Lanjutnya, saat ini, petugas terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang tertangkap. Rekan pelaku yang saat ini berhasil kabur, juga masih dalam pengejaran.

"Residivis atau bukan pelaku masih terus kami periksa saat ini. Temannya yang kabur juga sudah kami kantongi identitasnya," jelasnya.

Sementara itu, pelaku yang tertangkap petugas diketahui bernama Saiyum, warga asli Desa Tempuran No.09, Rt.01/03, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan atau Dusun Pogan Rt.02/01, Kecamatan Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, pelaku pencurian kendaraan bermotor beraksi di Jalan Bunga Kumis Kucing nomer 17, Rt 05 Rw 02, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Baca Juga : Edarkan Sabu di Tengah Pandemi Covid-19, Pengedar Asal Malang Dicokok Polisi Blitar

Saat itu pelaku hendak mengambil sebuah sepeda motor yang diletakkan di depan teras. Aksinya pertama kalau diketahui oleh anak korban, yang kemudian memberitahukan kepada ayahnya jika terdapat dua orang tamu di depan rumahnya.

Sang ayah kemudian lantas keluar untuk melihat orang yang dikatakan tamu oleh anaknya tersebut. Dan ketika keluar korban mendapati pelaku sedang berusaha merusak kunci motor dengan menggunakan kunci T.

Mengetahui hal itu, korban lantas segera berteriak maling hingga akhirnya membuat dua pelaku berusaha kabur. Satu pelaku kabur terlebih dulu, meninggalkan temannya. Sementara satu pelaku lainnya kabur berlari ke arah gang buntu.

Apes bagi pelaku yang kabur ke gang buntu, wargapun akhirnya berhasil menangkapnya dan memberikan hadiah puluhan bogem mentah.

Beruntung nyawanya masih bisa terselamatkan setelah polisi datang mengamankannya dan membawanya ke rumah sakit.

Topik
Berita MalangPelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor)Kota Malangsabuk jimatjimat kekebalanKapolsek LowokwaruKompol Pujionoberita kriminalitas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru