MALANGTIMES - Manajemen Arema FC tak khawatir dengan pelapis Makan Konate ketika nanti di Liga 1 2019 terkena akumulasi kartu atau masalah lain. Karena menurutnya, Muhammad Rafli masih layak untuk dimainkan karena memiliki kualitas dribbling bagus ketika membawa bola.

Dalam sebuah tim, pemain pengganti memang sangat diperlukan, karena untuk mengantisipasi pemain utama akumulasi kartu atau cedera.

Akan tetapi, tim pelatih tentu akan mencari pengganti yang dirasa tidak terlalu jauh kualitasnya. Karena di dalam suatu permainan dibutuhkan pemain paling siap saat bertanding.

General manager Arema FC, Ruddy Widodo kini tak khawatir lagi karena M Rafli bisa menjadi pelapis dengan kemampuan hampir sama dengan Makan Konate.

"Rafli punya kualitas dribbling bagus juga, dia bisa lama ketika bawa bola," ujarnya.

Tak hanya itu, sebenarnya ada beberapa pemain yang bisa diposisikan sebagai playmaker layaknya Konate.

"Sebenarnya, Dendi, Pavel, Hanif juga bisa diposisikan sebagai playmaker, tapi itu tergantung situasi pertandingan dan keputusan pelatih," katanya.

Meski begitu, Ruddy Widodo berharap agar Konate tetap bisa bermain. Karena track record permainannya masih diperlukan tim untuk kompetisi nanti.

"Semoga Konate tidak terkena akumulasi atau cedera. Jadi bisa membantu tim," tandasnya.