MALANGTIMES - Petugas keamanan gabungan dari TNI dan Polri serta Linmas lakukan penjagaan terhadap pengiriman surat suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) menuju ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Penjagaan tersebut dilakukan agar proses pengiriman tersebut lancar dan aman.

Sejumlah kotak suara hasil dari perhitungan suara di PPS kelurahan terlihat mulai berdatangan di PPK Kecamatan di Kota Malang pada Kamis (18/4/2019). Salah satunya di Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Sejumlah truk dan mobil pikap terpantau melakukan dropping kotak suara secara bergantian di kantor Kecamatan Blimbing. Kotak suara tersebut dikirim dari 11 keluarahan yang ada di Kecamatan Blimbing. Kotak suara tersebut, dikumpulkan di kantor Kecamatan sebelum kemudian dilakukan rekapitulasi surat suara.

"Saat ini kita sedang kumpulkan kotak suara dulu, nanti (Sabtu, 20/4/2019) kita lakukan rekapitulasi suara," ujar Mohammad Ramdani anggota PPK Kecamatan Blimbing saat ditemui MalangTimes.com di kantor Kecamatan  Blimbing.

Ia mengatakan bahwa kotak surat suara tersebut, ditargetkan akan terkumpul semuanya maksimal pukul 24.00 WIB Kamis (18/4/2019) malam ini. "Targetnya semua terkumpul malam ini, maksimal pukul 24.00 WIB nanti," tegasnya.

Pengumpulan surat suara tersebut dilakukan dengan penjagaan dari pihak kepolisian dan TNI Kota Malang. Kapolres Kota Malang AKBP Asfuri mengatakan bahwa semua proses pengecekan berjalan lancar, aman dan aman. "Hasil dari pengecekan semuanya lancar dan aman. Meskipun proses pengiriman masih belum selesai semuanya," ujarnya kepada MalangTimes.com seusai memantau proses pengiriman kotak suara di Kecamatan  Blimbing bersama Komandan Kpdim 0833 Letkol Inf. Tommy Anderson.

Ia memberikan pengawasan terhadap proses tersebut dengan menurunkan 8 orang petugas yang berjaga di Kecamatan. Petugas tersebut dari Polsek Blimbing. "Di PPK sini sudah ada 8 petugas yang berjaga, semoga semua proses sampai rekapitulasi nanti berjalan lancar," pungkasnya.