MALANGTIMES - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, selalu bertindak cepat dalam merespon keluhan masyarakat. Seperti halnya keluhan tentang kebocoran saluran air di  kawasan taman yang ada di Dieng dekat Cyber Mall.

Di salah satu bagian taman yang berada di sebelah arah dari Jalan Galunggung, terdapat saluran yang bocor dan memuncratkan air yang cukup tinggi dan sempat membahasi serta membuat becek kawasan sekitarnya selama beberapa saat.

"Nggak tau mas padanya jam berapa, saya lewat sudah bocor. Kalau lihat dari luberan air yang cukup jauh, mungkin sudah lama," jelas Andi Firmansyah pengguna jalan yang melewati perempatan Dieng (18/4/2019).

Sementara itu, setelah beberapa saat air terus mengalir membahasi jalan sekitar dan sempat mengganggu pengguna jalan yang akan menuju ke arah Jalan Raya Langsep. Bocornya saluran air tersebut selanjutnya segera mendapatkan penanganan dari petugas Disperkim Kota Malang.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan, Disperkim Kota Malang, Ir Kuncahyani membenarkan akan kejadian tersebut. Namun tak menunggu lama, pihaknya sudah menerjunkan petugas dari pertamanan untuk menyelesaikan hal tersebut.  

"Alhamdulilah sudah dikondisikan. 
Sudah aman mas. Kerusakannya sendiri insyalallah bukan karena dirusak orang tak bertanggung jawab," jelasnya dihubungi MalangTIMES (18/4/2019).

"Segera kami perbaiki agar tidak semakin mengganggu masyarakat pengguna jalan. Dan saat ini semuanya sudah normal kembali, semoga tidak terjadi kerusakan lagi," tambahnya.

Dari hasil pantauan petugas di lapangan, kebocoran tersebut sempat terjadi karena kran air pada saluran tersebut patah. Patahnya kran tersebut juga masih belum diketahui penyebabnya.

"Itu memang bukan jalur PDAM, tapi saluran air untuk menyirami tanaman di taman sekitar Dieng," pungkasnya.