TPS Unik Berkonsep Ala Koboi

MALANGTIMES - Untuk memeriahkan pesta demokrasi, sejumlah TPS di Kota Batu berdandan unik, Rabu (17/4/2019). Seperti halnya TPS  35 yang berlokasi di jl Abdul Ghani Gang 2, Kota Batu, mereka mengusung konsep ala country.

Para panitia berdandan ala koboi. Dengan topi khas ala koboi, para petugas pria mapun wanita ini terlihat sibuk melayani para warga  yang datang ke TPS tersebut untuk menyalurkan hak pilihnya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Suhermi Rahayu mengatakan bahwa hal tersebut dilakukannya hanya untuk meramaikan pesta demokrasi dalam pemilu 2019 ini. “Kami mengajak masyarakat untuk meramaikan pesta demokrasi ini. Pengambilan tema ini karena menurut kami lagi marak dan tren,” ujar Suhermi Kepada Malangtimes.com.

Tak hanya kostum saja, bahkan TPS tersebut juga didekorasi seunik mungkin dengan disediakannya spot selfie dengan berbagai tulisan berisi ajakan untuk menyoblos. Di antaranya, 5 menit untuk 5 tahun, generasi milenial anti golput, dan lain sebagainya.

Ia menjelaskan bahwa dekorasi tersebut didesain sedemikian rupa sengaja disiapkan untuk para pemilih yang sudah mencoblos bisa menggunakan lokasi tersebut untuk berswafoto bersama teman, keluarga, pasangan, dan lainnya. "Ini cukup tren, apa lagi untuk kalangan muda. Jadi tidak perlu ke mega star (objek wisata berkuda, Red), cukup foto di sini aja sekalian nyoblos," pungkasnya. 

Top