Wali Kota Malang Sutiaji bersama Forkopimda saat memantau kesiapan menjelang pemilu di TPS 67,68,69 yang berada di satu lokasi

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Forkopimda saat memantau kesiapan menjelang pemilu di TPS 67,68,69 yang berada di satu lokasi



MALANGTIMES - Jelang pemilu yang jatuh pada Rabu (17/4/2019) hari ini, Wali Kota Malang Sutiaji lakukan pemantauan terhadap kesiapan di beberapa TPS Kota Malang semalam.

Wali Kota Malang Sutiaji dapati beberapa hal yang perlu dibenahi pada beberapa TPS. Hal tersebut ditemukan oleh Sutiaji ketika monitoring persiapan pemilu dibeberapa TPS bersama Forkopimda pada Selasa (14/4/2019) malam.

Dalam pemantauan di dua lokasi, ia mendapati beberapa hal yang perlu dibenahi. Ia mendapati adanya layout bilik yang jaraknya terlalu rapat. Sehingga ia mengatakan bahwa jika bilik tersebut terlalu rapat, maka untuk kerahasiaan pemcoblos kurang terjamin.

"Tadi masalah bilik ada yang perlu digeser, nanti kerahasiaannya kurang terjamin," paparnya.

Selain itu, hasil tinjauan lainnya ia meminta kepada pihak panitia pengawas (panwas) untuk memberikan jaminan terkait pengelenggaraan pemilu besok berjalan lancar.

"Saya minta jaminan kepastian dari panwas, jangan sampai nanti ketika ada yang komplain, panwas nanti angkat tangan," tegasnya kepada MalangTIMES seusai memantau TPS 67,68,69 yang berada di satu tempat, di Kelurahan Purwantoro.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pemantauannya tersebut, ia selalu menanyakan terkait kesiapan logistik di setiap PPS yang didatanginya.

"Saya tidak hanya meninjau TPS nya saja, tapi juga di PPSnya terkait logistik, dan ternyata susah sampai semua," ucapnya.

Sementara itu, ia siap menjamin bahwa pelaksanaan pemilu nanti berjalan dengan aman. Dalam hal tersebut, dikatakannya dibantu oleh Forkopimda. Sehingga, masyarakat tidak ada yang takut untuk menyuarakan aspirasinya.

Dalam pemantauan terhadap TPS tersebut ia berharap pemilu nanti akan dapat terselenggara dengan aman.

"Harapan saya tentunya aman," pungkasnya. 

End of content

No more pages to load