Belum Terbit, Buku Sejarah Kuliner Legendaris Kota Malang Mulai Dilirik Aplikasi Gojek

Apr 16, 2019 19:50
Ceker dan sayap pedas warung Sego Ceker Pedas Glintung di Jl Letjend S. Parman.
Ceker dan sayap pedas warung Sego Ceker Pedas Glintung di Jl Letjend S. Parman.

MALANGTIMES - Buku sejarah kuliner Kota Malang bernama 105 Gastronomi Legendary Malang memang belum diterbitkan. Namun, buku tersebut sudah dilirik oleh perusahaan besar penyedia jasa transportasi online yakni  Gojek. 

Hal tersebut dikatakan Kasi Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Agung H Buana saat ditemui MalangTIMES di Kantor Disbudpar Kota Malang, Selasa (16/4/2019).

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Ia mengatakan Gojek melirik buku tersebut karena Kota Malang memiliki potensi besar untuk pengembangan wisata kuliner. Dari buku tersebut, terdapat sebuah petunjuk mengenai lokasi dan peta kuliner Kota Malang. 

"Buku ini sudah dilirik Gojek untuk go food-nya. Karena buku ini memberikan petunjuk tentang lokasi kuliner legendaris yang dimiliki Kota Malang" tegasnya.

Hal tersebut, lanjutnya, menjadi alasan kuat pihak Gojek untuk kerjasama dengan Disbudpad Kota Malang. 

Agung mengatakan buku tersebut dilirik Gojek karena perusahaan transportasi online itu memandang untuk mempertegas kekuatan Kota Malang sebagai Kota Kuliner harus ada petunjuk lengkap mengenai lokasi kuliner legendarisnya. 

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Lanjutnya, kerjasama tersebut saat ini masih dalam tahap pembicaraan. Namun final dari pembicaraan kerjasama akan diupayakan selesai bulan ini.

"Bulan ini pembicaraan itu akan final," pungkasnya. 

Topik
MalangBerita MalangBuku Sejarah KulinerKota MalangDilirik Aplikasi Gojek105 Gastronomi Legendary MalangDinas Kebudayaan dan Pariwisata
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru