Ruas tol Mapan dekat pintu exit ke Malang (Luqmanul Hakim/Malang Times)
Ruas tol Mapan dekat pintu exit ke Malang (Luqmanul Hakim/Malang Times)

MALANGTIMES - Pembangunan ruas tol Malang-Pandaan dilakukan untuk mempersingkat waktu tempuh perjalanan. Selain itu, ruas tol tersebut juga menyuguhkan pemandangan yang indah dengan view landscape berupa hamparan sawah dan gunung.

Namun, di beberapa titik di ruas tol tersebut kerap kali diselubungi kabut. Hal tersebut tentunya akan membahayakan bagi pengguna jalan tol tersebut ketika ruasnya diselimuti kabut.

Terkait hal tersebut, Dirut PT Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM) Agus Purnomo mengatakan  pihaknya mendapatkan masukan untuk penambahan pengaman di ruas tol tersebut. "Kita diberi masukan untuk masalah pengaman terkait ada kabut di ruas tol" ujarnya.

Tambahan pengaman tersebut, dikatakan Agus berupa rambu berupa penanda lokasi rawan diselimuti kabut. "Pengamannya itu berupa rambu-rambu yang menandakan awas disini banyak kabut," ujarnya.

Sementara itu, mengakui bahwa usulan tersebut sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk adanya rambu-rambu tersebut. Namun, karena untuk faktor keselamatan pengguna ruas tol, ia mengatakan bahwa nantinya akan dipasangkan rambu peringatan sering ada kabut.

"Untuk faktor keselamatan, kita akan pasangkan rambu peringatan sering ada kabut di beberapa titik. Karena itu dirasa perlu oleh para ahli,"pungkasnya.