Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kanan) bersama forkompimda saat meninjau di TPS 36 di jalan Hasanudin, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Selasa (16/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (kanan) bersama forkompimda saat meninjau di TPS 36 di jalan Hasanudin, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Selasa (16/4/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Untuk melihat kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau TPS di Kota Batu. 

Ada 4 TPS yang dipantau yakni TPS 36 di jalan Hasanudin, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. TPS 24 di Jalan Suropati, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. TPS 22 di jalan Hasanudin, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, dan berakhir di TPS 18, jalan Ir Soekarno, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo.

Selain Dewanti, Forkompimda yang ikut memantau yakni Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu Sri Heny Alamsari, Komandan Kodim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad.

Saat pertama kali datang di TPS 36, Dewanti mengatakan kesiapan di sana hampir 100 persen. Hanya saja masih ada beberapa kesiapan yang akan diselesaikan. Seperti masih kurangnya penerangan. Sebab diperkirakan penghitungan surat suara itu hingga malam hari. Sehingga sangat pentingnya penerangan. “Ini hampir 100 persen kesiapannya selesai. Cuman kalau di TPS 36 masih kurang penerangan saja, katanya nanti akam segera dipasang,” kata Dewanti, Selasa (17/4/2019).

Tidak hanya itu saja, area bilik suara juga tidak luput dengan peninjauan. Bahkan mereka juga mencoba membayangkan saat mencoblos dengan membuka kertas yang cukup besar dalam bilik suara tersebut.

Menurutnya dalam Pemilu 2019 ini, Dewanti meminta agar saling menjaga agar tidak timbul kericuhan. Selain itu juga tidak melakukan hal-hal yang dapat memancing emosi  “Yang rawan saat pencoblosan itu yakni para pendukung calon presiden. Sehingga jangan melakukan hal-hal memancing emosi,” harapnya.

End of content

No more pages to load