Dirut PT Jasa Marga Pandaan-Malang Agus Purnomo (Luqmanul Hakim/Malang Times)
Dirut PT Jasa Marga Pandaan-Malang Agus Purnomo (Luqmanul Hakim/Malang Times)

MALANGTIMES - Underpas Karanglo di wilayah Singosari, Kabupaten Malang diperkirakan akan rampung di akhir bulan April ini. Progres pengerjaan underpas tersebut sudah berjalan sekitar 75 persen. Hal tersebut dikatakan oleh Dirut PT Jasa Marga Pandaan-Malang (JPM) Agus Purnomo kepada MalangTIMES.com saat ditemui di Kantor JPM Selasa (16/4/2019). "Ini masih progres terus, saat ini sudah 75 persen" jelas Agus.

Ia mengatakan bahwa akhir bulan ini proyek underpas tersebut sudah bisa difungsikan. Saat ini underpas tersebut hanya tinggal pemasangan panel-panel untuk dinding underpas tersebut. "Akhir bulan ini bisa difungsikan, karena masih ada finishingnya, pasang panel untuk dindingnya agar tidak terlihat tembok saja," tegasnya.

Underpas tersebut dikatakan Agus nantinya akan dihiasi oleh ornamen menarik sesuai dengan tema yang ada di Singosari. Sehingga, underpas tersebut nantinya akan terlihat berbeda dan tampak lebih cantik. "Kita akan pasangkan ornamen yang berbau Singosari, supaya terlihat ada seninya dan terlihat lebih cantik," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya ornamen tersebut, nantinya underpas akan menyuguhkan suasana underpas yang berbeda dari seluruh underpas yang ada di Indonesia. Dan juga dengan underpas tersebut nantinya akan memperlancar arus lalu lintas di kawasan tersebut yang merupakan lokasi rawan kemacetan. "Saya yakin dengan adanya underpas ini nantinya akan mengurai kemacetan di wilayah ini yang merupakan titik rawan terjadi kemacetan," pungkasnya.