Cuplikan tips menggunakan ringlight. (Foto: instgram @tasyafarasya)

Cuplikan tips menggunakan ringlight. (Foto: instgram @tasyafarasya)



MALANGTIMES - Anda pemula yang ingin menjadi beauty vloger tapi tidak memiliki studio dan ingin tampilan hasil video maksimal? Beauty vloger Tasya Farasya yang punya subscribe 2,1 juta membagikan tips cara set up lighting video beauty.

Kali ini Tasya membagikan videonya itu melalui akun instgram televisinya dengan durasi 6 menit 22 detik. “Kali ini saya akan membagikan tips lewat video Youtube Instgram agar make up kelihatan lighting bagus kayak videografer profesional,” kata Tasya.

Ia menambahkan dalam video itu bagaimana tampil maksimal tanpa mengeluarkan biaya banyak. Juga  tanpa merusak estetika kamar.

“Bagi kalian yang tidak memiliki studio, lalu baru jadi pemula beauty vloger, tapi ingin hasil video dengan lighting yang bagus, beberapa perlengkapan harus disiapkan,” imbuhnya.

Beberapa perlengakapan yang harus disiapkan itu yakni penjepit backdrop, kain backdrop, tiang backdrop, ringlight, kain putih, kamera, michrophone, dan tripod.

Tahapan yang harus dilakukan, langkah pertama adalah mempersiapkan penjepit backdrop. “Jangan lupa untuk membeli dua penjepit untuk dua sisi kanan dan kiri,” jelas perempuan 27 tahun ini.

Kemudian mempersiapkan kain backdrop. Untuk kain ini, harus cari bahan yang tidak cepat kusut. Atau pilihan lainnya cari kain berbahan kulit sehingga terlihat lebih tegak.

“Ketika kalian beli, begitu dapat sampai rumah, langsung digantungin di tiang backdrop. Karena kalau dilipat, nanti bekas lipatannya nggak hilang,” imbuhnya. 

Tahap ketiga, mempersiapkan tiang backdrop. Pilih tiang yang dapat diatur panjang dan pendeknya. “Penting bisa di set up tingginya sesuai dengan yang dinginkan. Sampai lesehan direndahin duduk di bawah,” kata Tasya.

Selanjutnya adalah ringlight ala Tasya ini menggunakan tiga ringlight. Satu ringlight kecil diletakkan di belakang backdrop. 

“Seakan-akan seperti malaikat dan fokus di area belakang kepala. Kenapa kecil? Supaya ketutupan badan,” tambahnya.

Lalu siapkan 2 ringlight posisinya sesuai situasi dan kondisi agar bagian leher tidak terdapat bayangan. Sedangkan untuk satu ringlight fokus cahaya depan agar cahaya rata. “Kalau aku supaya cahaya itu semakin rata di bawah ditambah kaca dibawah agar memantul cahaya,” ucap Tasya.

Tetapi untuk 2 ringliht yang diletakkan di posisi kanan dan kiri itu, Tasya lebih memilih ditutup dengan kain kerudung putih. Kain putih tipis berfungsi supaya cahaya tidak banyak terbuang.

“Caranya tinggal diikat kain tipis. Fungsinya bisa dijadikan seperti soft box,” tambahnya. Kemudian jangan lupa kamera diletakkan pada bagian tengah tepat di belakang ringlight. 

Dan michrophone, menurut Tasya, cukup untuk meng-cover suara. Dan terakhir adalah tripod untuk menyangga kamera.

“Inilah tips yang bisa saya bagi untuk yang tidak memiliki studio tapi hasilnya ingin maksimal seperti hasil video di youtube saya,” tutup perempuan kelahiran bulan Mei ini.

End of content

No more pages to load