MALANGTIMES - Kalian semua tentu sudah pernah pergi ke sebuah danau bukan. Nah di balik indahnya danau, terkadang juga menyimpan hal-hal yang mengerikan. Danau tersebut ternyata bisa saja menjadi tempat tinggal dari sosok mahluk aneh, misterius ataupun sosok mahluk mengerikan.

Seperti danau-danau yang akan MalangTIMES informasikan berikut ini. Danau-danau ini, memiliki air yang tentang serta pemandangan yang indah. Namun di balik itu, tersiar kabar jika danau tersebut ditinggali mahluk-mahluk mitos dalam legenda yang sangat sulit dibuktikan kebenarannya.

Lalu mana saja danau-danau tersebut, dan apa saja mahluk-mahluk mengerikan yang dikabarkan tinggal di danau-danau itu, mari simak informasinya berikut ini.


1. Danau Ikeda, Issie


Ikeda adalah Danau terbesar di Pulau Kyusu Jepang. Danau tersebut dikabarkan ditinggali oleh monster mengerikan dari mitologi bernama Issie. Didalam mitologi disebutkan jika isi sebenarnya adalah seekor kuda putih yang tinggal didekat danau.

Karena putus asa kehilangan anaknya, Issie kemudian nekat melompat ke dalam danau dan berubah menjadi monster raksasa. Kabarnya Issie juga seringkali menampakan diri ke permukaaan.

Dan satu-satunya laporan kemunculan mahluk misterius ini pertama kali muncul tahun 1978 dan tak pernah muncul lagi sampai saat ini. Dilansir dari metropolis, Issie pernah dipotret oleh seorang pria bernama Mastubara. Dan pada tahun yang sama, ada sekitar 20 orang yang juga mengatakan melihat mahluk misterius tersebut berbadan hitam dengan panjang tubuh mencapai lima meter.

2. Danau Tianchi

Danau ini dikenal warga China dengan danau  Tianchi, Namaun bagai warga Korea danau ini lebih dikenal dengan nama Danau Surga. Danau ini terletak diantara perbatasan Tiongkok dan Korea Utara.

Dan konon kabarany, didalam danau Tianchi tersebut, hidup sebuah mahluk memgerikan. Dilansir dari beberapa sumber, dikabarkan dalam danau tersebut dihuni sebanyak 20 monster besar. Namaun hal tersebut saat ini masih belum bisa dibuktikan.

Namun pada tahun 2007, penampakan sebuah monster di danau Tianchi pernah muncul dan menghebohkan masyarakat karena sempat terbadiakn oleh kamera. Seorang kameramen televisi lokal sempat mengabadikan moment tersebut.

Dalam video yang berdurasi 20 menit terdapat tiga mahluk asing sedang berkembang melintasi danau. Dan sampai saat ini masih belum ada keterangan pasti mengenai hal itu.

3. Danau Van-Van Golu Cannavari

Danau Van adalah danau terbesar di negara Turki. Di danau ini dulunya hidup monster raksasa. Menurut legenda setempat, Dewa Van akan terjun ke danau  menyeret naga dalam mitologi Armenia yang cukup tumbuh besar untuk melahap dunia.

Pengamat Sejarah Jean Russel legenda ini berasal dari mitos Uruthien, mengenai pertempuran raja Theyseba dengan raksasa air Ulikumi.

Dan pada tahun 1997, seorang warga lokal bernama Unal Cozack mengaku telah mengungkap monster danau Van serta mengabadikannya dalam video dan dikirimkan kepada tim peneliti. Tapi video ini menuai banyak kritikan dan diragukan keaslian videonya.

4. Danau Como, Lariosauro

Danau Como merupakan Danu terdalam di Eropa. Danau ini terletak di negara Itali dan letaknya tak jauh dari Milan. Dan kabarnya didanau cantik ini, tinggal sebuah mahluk bernama Lariosauro.

Nama Lariosauro sendiri berasal dari sebuah reptil prasejarah yang telah lama punya berjuta tahun lalu. Karena fosil hewan purba tersebut sempat ditemukan di danau Como.

Dan pada tahun 1946, ada seorang warga yang melaporkan terdapat penampakan reptil raksasa yang berbentuk seperti Lariosauro muncul dipermukaan danau. Tak beberapa lama kemudian juga muncul laporan penampakan lagi.

5. Danau Lagarfljlot.


Danau ini terletak disebelah timur Islandia. Dan banyak warga yang meyakini, jika didanau tersebut, didiami oleh sesosok mahluk mengerikan, yakni cacing Lagarfljlot.

Penampakan mahluk ini sudah tercatat pada tahun 1345. Persitiwa itu tercacat dalam lembaran kuno analis Islandia. Dan kabar kemunculan dari mahluk tersebut, adalah pertanda munculnya bencana besar.

6. Danau Nahuel huapi

Danau ini berada di daerah danau pattagonia Utara. Danau ini terbentuk dari beberapa lembah glasial. Pada awal abad 20 beredar rumor tentang mahluk raksasa yang hidup diperairan dalam danau.

Mahluk tersebut dikenal dengan nama Nahuelito. Nahuelito sendiri merupakan bagian dari cerita rakyat setempat. Dan pernah ada beberapa orang yang sempat mendatangi langsung lokasi danau tersebut untuk membuktikan kebenaran tentang adanya mahluk raksasa itu, tapi hal itu masih belum bisa dibuktikan secara nyata.

7. Loch Ness Nessie

Barangkali inilah danau dengan mitos paling populer di dunia. Danau ini selalu dikaitkan dengan kemunculan mahluk raksasa leher panjang  bernama Nessie.

Sampai-sampai ada ekspedisi dari berbagai pihak yang melakukan penelitian dengan kebenaran mahluk tersebut didanau tersebut. Namaun Sampai kini belum ada titik terang mengenai keberadaan mahluk tersebut.

Itulah tadi infomasi mengenai danau-danau yang dikabarkan menjadi tempat atau sarang mahluk-mahluk raksasa dilansir dari channel Daftar5. Gimana penasaran untuk langsung membuktikan keberadaan mahluk-mahluk tersebut?