MALANGTIMES - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama istrinya Iriana bertandang ke Arab Saudi, Minggu (14/42019). Niatannya ke Arab Saudi kali ini bukan tugas negara melainkan untuk menunaikan ibadah umrah.

Jokowi terbang dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta dini hari menuju Bandara International King Khalid. Sesampainya di sana langsung disambut oleh Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud serta Menteri Perdagangan dan Investasi Arab Saudi Majid bin Abdullah Al Qasabi. “Kami disambut dengan hangat,” kata Jokowi dalam akun sosial media instagram @jokowi.

Setibanya di bandara itu Jokowi bersama istrinya langsung bertandang ke ibu kota Kerajaan Arab Saudi bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz di istana. Di sana ternyata Jokowi diundang untuk melakukan santap makan siang. 

Selepas makan siang, Jokowi menggelar pertemuan dengan putra makhkota Muhammad bin Salman. Dan pada malam harinya Jokowi bersama istri langsung menuju kota suci Makkah untuk menunaikan ibadah umrah. “Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia, perjalanan kami lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT,” imbuhnya. 

Rencananya kunjungan Jokowi bersama istrinya di Arab Saudi berlangsung hingga hari Senin (15/4/2019) mendatang. Kemudian Jokowi dan Iriana setelahnya kembali ke Jakarta.