Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK, SH, MH  (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK, SH, MH (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)



MALANGTIMES - Selain fokus pada pengamanan jelang Pemilu yang kurang hitungan beberapa hari lagi, Polres Malang Kota juga fokus mengantisipasi adanya peningkatan tindak kriminalitas jelang pelaksanaan pemilu maupun sesudah pemilu.

Tindak kejahatan yang diantisipasi dan rentan terjadi kenaikan saat pemilu maupun sesudah pemilu adalah tindak kejahatan Street Crime

Jenis kejahatan tersebut mulai dari curas, curat dan curanmor.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK, SH, MH, menjelaskan jika selain fokus pada pengamanan pemilu, Polres Malang Kota juga telah membagi tim untuk tetap melakukan patroli mengantisipasi kejahatan-kejahatan jalanan.

"Kami tentu juga akan tetap memperhatikan keamanan sekitar, mengantisipasi kejahatan jalanan. Anggota saat pemilu tetap akan ada yang berpatroli di masing-masing wilayah, sebab bisa saja saat ditinggal warga mencoblos pelaku kejahatan beraksi," jelasnya.

Terkait apakah ada kenaikan tingkat kejahatan selama jelang pemilu, dijelaskan Kapolres, jika saat ini masih belum ada peningkatan yang signifikan atau masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya.

"Kami akan terus antisipasi, agar tidak kecolongan, apalagi saat berlangsungnya pesta demokrasi," bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna juga menjelaskan hal yang senada dengan Kapolres Malang Kota. 

Ia menambahkan, jika kejahatan street crime menjadi atensi dari Satreskrim Polres Malang Kota. 

Hal tersebut juga sebagai upaya dalam mengamankan jalannya pemilu 2019.

"Masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya belum ada kenaikan. Namun yang tetap kita antisipasi tentu kejahatan curas, curhat dan curanmor yang masih lumayan tinggi. Yang jelas kami akan berupaya menjaga agar tetap kondusif selama pemilu," pungkasnya.

End of content

No more pages to load