Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan dan menyanyikan sebuah lagu dalam kegiatan grand final lomba karaoke HUT Kota Malang.(Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan dan menyanyikan sebuah lagu dalam kegiatan grand final lomba karaoke HUT Kota Malang.(Pipit Anggraeni/MalangTIMES).



MALANGTIMES - Pasar sebagai salah satu pusat perputaran ekonomi kerakyatan memang menjadi salah satu perhatian khusus Pemerintah Kota Malang. Selain mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) belanja di pasar, Pemkot Malang juga memiliki sederet cara unik untuk kembali meramaikan pusat perbelanjaan tradisional itu.

Salah satunya adalah dengan mengadakan berbagai kegiatan yang memanfaatkan lahan kosong di area pasar. Salah satunya seperti grand final lomba karaoke HUT Kota Malang yang diselenggarakan di Pasar Baru Barat Comboran, Minggu (14/4/2019).

"Sebenarnya ini kegiatan yang diselenggarakan Aremania yang tergabung dalam Radio Aremania untuk memperingati HUT Ke-105  Kota Malang sekaligus untuk meramaikan pasar," kata Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dia menyampaikan, kegiatan serupa sangat bagus untuk diselenggarakan di pasar karena dapat memancing lebih banyak warga untuk datang. Dari yang awalnya hanya menonton sebuah lomba, pengunjung  akan merembet pada aktivitas belanja.

Sehingga Sofyan Edi sangat mendukung agar kegiatan serupa diselenggarakan dalam beberapa kesempatan. Bukan hanya untuk memperingati HUT Kota Malang, tapi juga saat hari-hari lain. "Misalnya ada lomba azan atau menyanyikan lagu religius," tambah pria yang akrab disapa Bung Edi itu.

Dia juga menyampaikan jika kegiatan serupa yang diselenggarakan di pasar akan digratiskan. Harapannya akan semakin banyak lagi masyarakat yang tertarik untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan di pasar tradisional.

"Dan tadi Pak Wahyu (Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu Setianto) sudah menyampaikan masyarakat bisa berkegiatan di sini (pasar) dengan gratis, tanpa ada pungutan apa pun. Ini tujuannya untuk meramaikan pasar," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu Setianto menambahkan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam pasar secara cuma-cuma. Bahkan jika akan melakukan kegiatan hajatan.

"Kalau mau mantu di sini silakan, gratis tanpa biaya. Bisa langsung hubungi kami di Dinas Perdagangan," terang Wahyu.

Sebagai informasi, kegiatan lomba karaoke tersebut diselenggarakan sejak 24 Maret 2019. Jumlah peserta yang ikut mencapai 217 orang dan diambil 10 terbaik dalam grand final. Melihat antusias yang besar, kegiatan tersebut diharapkan kembali digelar tahun depan. 

End of content

No more pages to load