Ilustrasi larangan (YtCrash)

Ilustrasi larangan (YtCrash)



MALANGTIMES - Ketika pergi ke suatu tempat atau negara lain, Anda tentu harus mematuhi aturan-aturan yang berlaku ditempat tersebut. Aturan tersebut tentu dibuat untuk kenyamanan masyarakatnya ataupun kenyamanan para pendatang yang berkunjung.

Namun bagaimana jika aturan yang dibuat tersebut justru dirasa aneh bagi para pendatang? Lalu negara mana saja yang punya aturan aneh tersebut? Nah berikut ini aturan-aturan aneh di berbagai negara di dunia yang dirangkum dari YtCrash dan  beberapa sumber lain.

1. Larangan Penggunaan Patung Manekin, Iran

Jika  pergi ke Iran, maka Anda tak akan pernah menjumpai patung manekin di deretan toko-toko baju yang ada di negara tersebut. Sebab, pemerintah Iran telah melarang penggunaan manekin karena dinilai memamerkan keseksian kaum wanita di depan umum.

Selain itu, hal tersebut dikawatirkan akan membuat kalangan pria Iran berimajinasi buruk dengan adanya manekin. Maka dari itu, segala wujud bentuk yang menyerupai patung wanita manekin dilarang.

2. Larangan Menyiram WC setelah Pukul 10 Malam, Swiss

BAB (buang air besar) terkadang tak mengenal waktu. Mau  siang, sore atau bahkan malam. Namun, jika berada di Swiss, Anda akan kebingungan saat mau BAB ketika tengah malam. Pasalnya, ada sebuah aturan yang dirasa cukup konyol oleh pemerintah Swiss. Yakni dilarang menyiram WC setelah pukul 10 malam. Tidak hanya itu. Pemerintah juga melarang  para pria membuang air kecil atau kencing sambil berdiri.

Konyol memang. Namun tentu aturan tersebut dibuat ada tujuannya. Swiss membuat aturan tersebut karena menganggap jika bunyi air di toilet pada malam hari akan mengganggu mereka yang sedang beristirahat atau tidur.

3. Dilarang Memakai High Hells, Athena, Yunani

Bagi kalian yang suka memakai high heels, tak akan bisa memakainya di Yunani. Yunani melarang keras mereka yang menggunakan high heels ketika berkunjung ke tempat bersejarah.

Pelarangan itu bukan tanpa alasan. Yunani menilai jika penggunaan high heels malah akan merusak lantai-lantai  bangunan bersejarah. Sehingga negara tersebut memang benar-benar melarang keras penggunaan high heels.

4. Dilarang Mati, Jepang

Negara Jepang memang dikenal sebagai panganut Sinthoisme yang kental. Dan Itshukusima adalah salah satu kota di Jepang yang lekat dengan penganut ajaran Sinthoisme. Bahkan daerah tersebut juga dianggap sebagai daerah suci.

Karena dianggap daerah suci, sampai-sampai di situ ada aturan yang melarang warganya untuk mati agar tetap terjaga kesuciannya. Dan tak hanya dilarang untuk meninggal dunia. Di situ mereka juga dilarang untuk melahirkan. Larangan ini telah berlaku sejak tahun 1878.

5. Beri Makan Burung Bakal Kena Denda, Venesia, Italia

Jika kalian  pergi ke Venesia, Italia, dan melihat segerombolan burung turun di jalan, jangan pernah sekali-kali memberikan makanan kepada burung-burung tersebut.  Namun jika masih nekat saja  memberikan makanan kepada burung-burung tersebut, makan siap-siaplah Anda terkena denda.

Pemerintah setempat memberlakukan denda karena mereka resah dan terganggu sekali dengan kotoran-kotoran burung dara yang tercecer di berbagai tempat karena sebelumnya selalu diberi makan oleh warga yang lewat.

6. Dilarang Memberi Nama Anak Sendiri, Denmark

Di Denmark, ada aturan yang sangat konyol. Di sana, para orang tua kandung dilarang memberikan nama untuk anaknya sendiri. Pemerintah sengaja membuat aturan tersebut agar para orang tua tidak memberikan nama-nama kepada anaknya dengan nama-nama yang cukup aneh.

Dan pemerintah Denmark sendiri telah menyiapkan sebanyak 24.000 nama yang boleh dipakai oleh warganya namun harus atas izin pemerintah secara resmi.

7. Dilarang Buang Air Kecil di Perairan, Portugal

Portugal melarang masyarakat ataupun wisatawan untuk buang air kecil di perairan laut. Jika masih berani atau nekat buang air kecil di sana, maka mereka harus bersiap-siap untuk menghadapai tuntutan pidana.

Pemerintah memberlakukan larangan tersebut untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai dari kotoran. Tentu agar wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut merasa nyaman.

8. Dilarang Tampan di Arab Saudi

Jika kalian berwajah tampan, maka jangan pergi ke Arab Saudi. Namun jika kalian berwajah pas-pasan, maka boleh saja kalian pergi ke Arab Saudi. Sebab, disana ada larangan pria yang terlalu tampan tinggal di Arab Saudi.  

Hal tersebut karena otoritas setempat menganggap jika pria yang terlalu tampan akan mengalihkan perhatian atau konsentrasi kaum wanita. Bahkan dulunya pernah ada tiga pria tampan di Arab Saudi yang dideportasi karena ketampanannya.

9. Pelarangan Kartun Donald Bebek, Finlandia

Di negara tersebut, memang ketat sekali akan peraturan perfilman. Sebab, pemerintah setempat takut jika nantinya film bisa memengaruhi perkembangan mental anak-anak. Bahkan Finlandia juga pernah melarang kartun Donald Bebek.

Pelarangan Donald Bebek dikarenakan ia hanya memakai pakaian tanpa mengenakan celana. Selain itu, tokoh kartun tersebut jarang memperhatikan tiga keponakannya. Terlebih lagi yang menjadi sorotan adalah hubungannya dengan Desy, sosok pacar  Donald Bebek yang berhubungan tanpa ikatan resmi alias belum menikah yang dalam cerita film tersebut.

Dari situlah, kemudian Finlandia melarang pemutaran kartun tersebut karena takut akan memengaruhi mental anak-anak setempat.

10. Dilarang Pakai Baju Kuning, Malaysia

Di Malaysia, menggunakan baju kuning dianggap ilegal. Sebab, warna tersebut menyimbolkan aksi protes. Pemerintah melarang penggunaan baju berwarna kuning sejak banyaknya aksi protes dari partai oposisi yang menggunakan pakaian warna kuning.

Namun pengadilan banding Malaysia menilai jika keputusan para pejabat tidak masuk akal saat melarang dipakainya pakaian warna kuning yang menjadi simbol protes terhadap pemerintah.

 

End of content

No more pages to load