Pengemasan logistik yang dilakukan oleh PPK kecamatan Klojen Kota Malang (Luqmanul Hakim/Malang times)

Pengemasan logistik yang dilakukan oleh PPK kecamatan Klojen Kota Malang (Luqmanul Hakim/Malang times)



MALANGTIMES - Sekitar 90 persen logistik untuk pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 sudah didistrubusikan oleh KPU Kota Malang ke Kantor Kecamatan di Kota Malang. Sedangkan untuk kekurangan logistik untuk pemilu tersebut, ditargetkannya malam ini harus sudah terdistribusikan. Hal tersebut dikatakan oleh Zainuddin Ketua KPU Kota Malang saat ditemui MalangTimes.com di kantor KPU pada Sabtu (13/4/2019) sore. "Pendistribusian logistik masih berlangsung, 90 persen sudah terdistribusi di Kecamatan," ujar Zainuddin.

Ia mengatakan sejumlah kekurangan dari logistik tersebut, akan dilengkapi hingga malam ini. Sehingga logistik tersebut akan lengkap di hari setting terakhir. "Malam ini harus sudah clear, karena besok (Minggu) itu sudah setting terakhir," tegasnya.

Lanjutnya, pendistribusian yang ditargetkan malam ini tersebut dikatakannya agar di hari Minggu (14/4/2019) besok sudah dilakukan proses setting untuk kotak surat suara oleh setiap kecamatan di Kota Malang. Sehingga, di hari Senin (15/4/2019) nanti sudah bisa dilakukan pendistribusian ke setiap kelurahan pada kecamatan di Kota Malang. "Besok harus sudah terdistribusi semua di kecamatan, sehingga hari senin harus sudah terdistribusi di kelurahan, sehingga H-1 logistik itu harus sudah ada di TPS," ujarnya.

Untuk jumlah kekurangan logistik tersebut, ia katakan masih belum mengetahui jumlah keseluruhannya. Pasalnya, laporan dari Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) dikatakannya masih bermunculan. Untuk kekurangan logistik tersebut, dikatakannya bahwa pihaknya sudah menyiapkan untuk laporan kekurangan. Sehingga setelah semua laporan sudah masuk dan terhitung jumlahnya, maka logistik yang kurang tersebit akan didistribusikan untuk pelengkapan. "Jumlah kekurangannya masih belum kita rekap, ini masih terus masuk laporan kekurangan dari PPK, tapi malam ini harus sudah clear" jelasnya.

Sedangkan untuk pengamanan logistik, ia mengatakan bahwa sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Sementara itu, salah satu kecamatan di Kota Malang, di Kecamatan  Klojen terpantau sedang dalam proses pengemasan logistik pemilu yang akan didistribusikan ke kelurahan. Proses tersebut diawasi langsung oleh PPK dan Bawaslu Kecamatan Klojen serta penjagaan oleh pihak kepolisian.

Di Kecamatan Klojen sendiri, dijelaskan oleh ketua PPK Klojen Muharriyadi terdapat sebanyak 1485 kotak suara yang siap di distribusikan di kelurahan yang ada di Kecamatan Klojen. "Kami akan distribusikan logistik ini ke 11 kelurahan yang nanti akan disebar ke 297 TPS yang ada di Kecamatan Klojen," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa terkait logistik pemilu tersebut, ia tidak mendapatkan kendala apapun. Hingga saat ini ia masih terus melakukan pengemasan hingga semua logistik benar - bemar siap untuk didistribusikan pada Senin (15/4/2019).

End of content

No more pages to load