Sambut Laga Final, Sidang Paripurna DPRD Kota Malang Bernuansa Arema

MALANGTIMES - Sidang Paripurna DPRD Kota Malang pada Jumat (12/4/2019) tampak berbeda dengan hari biasanya. Karena dalam agenda rapat Penyampaian Laporan Hasil Kerja Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Malang Tahun Anggaran 2018 itu, seluruh peserta tampak mengenakan atribut Arema.

Usai melakukan sidang paripurna, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, atribut Arema yang dikenakan dalam rapat paripurna itu memang sudah disampaikan sebelumnya. Sebagai bentuk dukungan kepada pemain dan manajemen Arema yang akan melawan Persebaya dalam laga final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, nanti sore.

"Ini bentuk dukungan kami. Guru dan siswa juga kami anjurkan mengenakan atribut Arema," katanya pada wartawan.

Sutiaji menjelaskan, sepak bola dan Arema bukan hanya sekedar bagian dari olahraga. Tapi juga berpengaruh besar dalam perputaran ekonomi masyarakat. Sehingga pemerintah harus terus memberi dukungan penuh.

"Bola di Malang Raya ini memberikan efek domino terhadap perputaran ekonomi," terangnya.

Lebih jauh suami Widayati Sutiaji itu menjelaskan, rencana untuk mengenakan atribut Arema itu sebelumnya sudah saling dikoordinasikan dengan seluruh pimpinan daerah di Malang Raya. Sehingga pada Jumat ini, beberapa kawasan tampak kenalan atribut tim Singo Edan tersebut.

"Kemarin rencana Pak Presiden juga akan hadir, tapi kemudian ada rencana baru," jelasnya.

Lebih jauh Sutiaji mengajak agar masyarakat memberi dukungan penuh dengan cara yang baik. Dia juga mengimbau agar tidak ada kegiatan yang tak baik seperti sweeping menjelang laga. Sehingga permainan sepak bola tetap dapat dinikmati dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Kami harap tidak ada sweeping. Silahkan jika ada sweeping benda atau senjata tajam. Tapi itu tugas kepolisian, bukan ranah sipil," pungkasnya.

Bukan hanya sidang paripurna saja, seluruh ASN di lingkungan kerja Pemerintah Kota Malang juga turut kenakan atribut tim kebanggaan Bhumi Arema itu. Salah satunya juga tampak saat apel kesiapan Bawaslu yang digelar di Alun-Alun Kota Malang tadi pagi. 

Top