Joko Widodo dan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Setneg-Agus Suparto)

Joko Widodo dan Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Setneg-Agus Suparto)



MALANGTIMES - Rencana kedatangan dua calon presiden (capres) di Bhumi Arema, hari ini (12/4/2019) resmi dibatalkan. Baik Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Capres 02 Prabowo Subianto dipastikan tidak menghadiri agenda awal yang terjadwal di Malang. Harusnya, Jokowi hadir dalam leg kedua final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan dan Prabowo hadir dalam kampanye akbar di GOR Ken Arok. 

Kepastian soal batalnya kedatangan Jokowi disampaikan Kapenrem 083 Baladhika Jaya Mayor Inf Prasetya Hari Karyawan kepada awak media yang sebelumnya telah mengurus ID Card peliputan. "Kepada rekan-rekan media, menginfokan bahwa rencana kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah Jawa Timur (Jatim) seluruhnya dibatalkan. Demikian sebagai informasi," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan menghadiri dua agenda di Jatim, yakni di Nganjuk dan Malang. Jokowi bersama Iriana, akan menyaksikan laga leg kedua final Piala Presiden antara Arema FC dengan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sekaligus menyerahkan piala pada pemenang. Dengan pembatalan itu, penyerahan piala didelegasikan pada Menko PMK Puan Maharani. 

Sementara itu, jadwal kampanye akbar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kota Malang juga dibatalkan. Seharusnya Prabowo dijadwalkan akan menyapa pendukungnya yang ada di Malang Raya di GOR Ken Arok. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Daerah Prabowo Sandi Kota Malang Moreno Soeprapto. 

"Kami selaku Badan Pemenangan Daerah Prabowo Sandi Kota Malang, dengan ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh relawan dan simpatisan, dikarenakan Pidato Kebangsaan tersebut tidak dapat diselenggarakan di Kota Malang," ujarnya. 

Menyusul hal tersebut, pihaknya berharap agar semangat juang dan pengorbanan para relawan tidak surut. "Justru ini harus kita jadikan momentum untuk terus memupuk soliditas sebagai tim Prabowo-Sandi," kata politikus Gerindra ini. 

Moreno mengaku tidak ada penyebab khusus atas pembatalan agenda Prabowo di Kota Malang. Ketika ditanya apakah ada kaitannya dengan kedatangan Jokowi ke Malang, Moreno mengungkapkan bila pihaknya belum mengetahui info tersebut. "Tidak ada penyebab khusus. Belum tau ada info Jokowi ke Malang," pungkasnya.

End of content

No more pages to load