Kasat Lantas Baru Targetkan Angka Lakalantas Kota Batu Menurun

Kasat Lantas Baru Targetkan Angka Lakalantas Kota Batu Menurun


Editor

Heryanto


MALANGTIMES - Polres Batu memberikan imbauan bagi pengendara beroda empat atau dua dengan nomor plat L atau W agar tidak berkeliaran terlebih dahulu. 

Imbauan itu dikeluarkan jelang leg ke dua pertandingan final Piala Presiden yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat, (12/4/2019) besok.

“Besok (Jumat) supaya kendaraan roda empat atau dua plat L atau W agar tidak dahulu berkeliaran di area Kota Batu atapun di area Malang Raya,” kata Kasat Lantas Polres Batu, AKP Dyana Suci Listyawati.

Ia menjelaskan imbauan itu diberikan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan akibat ulah oknum tidak bertanggungjawab. 

“Imbauan ini kita keluarkan mengantisipasi, karena moment seperti pasti banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab,” imbuhnya, Kamis (11/4/2019).

Para oknum yang memanfaatkan moment tersebut bisa saja melakukan kegiatan yang menimbulkam ketidaknyamanan atau keresahan di masyarakat. 

Dyana mencontohkan mulai dari melempar benda ke kendaraan plat L atau W yang pernah terjadi sebelumnya.

“Kemudian adanya sweeping, jadi ini bisa membahayakan yang berada di dalam kendaraan tersebut. Jadi sebaiknya kalau mau keluar, lihat sampai kondisinya memungkinkan dulu,” ujar Dyana.

Terlebih bagi wisatawan yang akan berwisata ke Kota Batu Jumat besok agar lebih berwaspada. 

Jika mendapati aksi yang kurang mengenakan bisa melaporkan hal tersebut kepada Polres Batu.

“Kota Batu ini sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi didominasi kendaraan L atau W sehingga harus lebih behati-hati. Kalau ada hal-hal yang membuat terancam bisa melapor,” tutupnya.

End of content

No more pages to load