MALANGTIMES - Persaingan panas di tahun politik sedikit mereda atau terhibur dengan hadirnya leg pertama pertandingan final  Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC Malang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4). Pertandingan sengit tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Persebaya gagal memanfaatkan keuntungan bermain di hadapan Bonekmania.  Persebaya harus rela berbagi angka setelah dua gol dari Irfan Jaya dan Damian Lizio disamakan oleh gol Hendro Siswanto dan Makan Konate.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih sengit daripada babak pertama. Kedua tim sama-sama ingin menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik di Jawa Timur.

Persebaya  bermain rancak dan ingin cepat mencetak gol. Namun, mereka seperti terburu nafsu sehingga bisa dipatahkan oleh pertahanan Arema. Sementara itu, Arema yang bermain nothing to lose mampu memanfaatkan setiap peluang yang tercipta.

Skor 2-2 menjadikan perjuangan berat bagi Persebaya untuk berlaga di Stadion Kanjuruhan Jumat (12/4/2019). Sebab, mereka menang jika ingin menjadi juara. Sedangkan bagi Arema, menahan imbang 0-0 atau 1-1, sudah cukup untuk merengkuh Piala Presiden 2019.

Namun, Arema akan berusaha semaksimal mungkin ketika bermain di depan Aremania pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan hadir dan menutup turnamen pramusim ini.