Tips membuat sofcase agaf bisa menjadi dua pewarnaan.

Tips membuat sofcase agaf bisa menjadi dua pewarnaan.



MALANGTIMES - Memiliki softcase gawai kusam dari warna bening menjadi menguning, memang cukup mengganggu tapi jangan terburu-buru untuk dibuang. Ada beberapa tips diberikan oleh salah satu warganet yang sedang viral karena membagikan resepnya mengubah softcase tidak berwarna menjadi menarik dan berwarna.

Bahkan softcase itu terlihat layaknya seperti membeli  baru. Tips-tips itu dibagikan oleh @manduggi di status sosial media twitter yang ramai jadi pusat perhatian warganet.

Dalam unggahannya itu ia menjelaskan langkah-langkahnya kepada warganet. Dan tips yang dibagikan itu cukup sederhana dan tidak perlu banyak mengeluarkan biaya.

Bahan-bahan yang harus disiapkan itu yakni kertas crepe sesuai dengan pilihan warna yang diinginkan, garam, dan wadah. Jika sudah menyiapkan bahan-bahan tersebut kemudian siapkan air panas ke dalam wadah.

Kemudian air panas di dalam wadah itu diberi garam secukupnya. “Fungsi garam ini katanya supaya warna lebih bagus. Tapi gakpake kayaknya juga bisa,” kata @manduggi 

Langkah selanjutnya masukkan kertas crepe warna sesuai dengan keinginan ke dalam wadah yang sudah berisikan air panas tersebut. Ia menyarankan agar menyediakan wadah yang besar dan jangan terlalu kecil. 

Kemudian aduk kertas crepe itu hingga warnanya mulai rata. Selanjutnya masukkan softcase buluk itu ke dalam wadah selama satu menit.

“Kalau case kalian mau satu warna, kalian bisa rendam case ke dalam air itu selama beberapa menit,” imbuhnya. 

“Kalau mau kayak case ku gini, rendam posisi setengah-setengah,” tambahnya. Sejak tipsnya itu dibagikan telah mendapatkan kurang lebih 11 ribu like, dan yang meretweet hingga 3 ribu warganet. 

Sayangnya setelah statusnya itu menjadi viral, @mandinggi membatasi warganet yang ingin melihat akunnya tersebut. 

 

End of content

No more pages to load