Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Laga Dua Tim Besar Arema Vs Persebaya, Gubernur Jatim: Ayolah Rek Guyub Rukun, Syukuri All Jatim Final

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Apr - 2019, 17:22

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Besok (9/4/2019), partai besar, yakni laga final Piala Presiden bakal mempertemukan dua tim besar Arema dan juga Persebaya. Dua tim musuh bebuyutan tersebut bakal beradu skill dan saling memburu gol di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Melihat rivalitas kedua tim besar itu yang begitu sengit, baik dari tim maupun supporter, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga ikut memberikan imbaun kepada tim maupun para supporter.

Khofifah mengharapkan agar semua pihak, bisa saling menjaga serta guyub rukun, demi terwujudnya kedamaian maupun kondusivitas yang membuat lancarnya pertandingan.  

"Besok di Gelora Bung Tomo, dan tanggal 12 selanjutnya di Kanjuruhan, Aremania maupun Bonek mania ayo jaga sportivitas. Semua harus guyub rukun. Aremania Aremanita, Bonek maupun Bonita jaga sportivitas," ujar Khofifah dalam kunjungannya ke RSSA Kota Malang.

"Saya berharap semua bisa menjaga kesyukuran nikmat kita. Pokoknya  all Jatim final. Ini kan luar biasa. Jika dulu Persija, Persib, sekarang ini lo Arema dan Persebaya. Saya harap semua bisa menjaga syukur nikmat ini," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada semua supporter, agar selalu menjaga sikap, dimana misalnya saat berada di jalan, mereka tidak mengganggu para pengguna jalan. Terlebih lagi melakukan pengrusakan fasilitas umum maupun mobil yang lewat.

"Semua harus juga menjaga sportivitas, jangan sampai menganggu para pengguna jalan, jangan ngrusak mobil, apalagi bawa batu atau benda yang membahayakan orang lain," bebernya.

Selain itu, untuk upaya menjaga kondusivitas, pihaknya akan mendatangkan kepala daerah di Malang Raya, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu serta kepala daerah di Surabaya.

"Mene insyallah saya sudah minta tolong agar tiga kepala daerah, Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang rawuh. Dan kemudian ditambah kepala daerah Surabaya bersatu, ayolah rek guyub rukun, syukuri all Jatim final, ini sudah keren kualitas sepak bola Jatim," pungkasnya.


Topik

Olahraga berita-malang Laga-Dua-Tim-Besar Arema-Vs-Persebaya final-Piala-Presiden Gubernur-Jatim Khofifah-Indar-Parawansa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus