Para peserta Journalist Camp 2019 saat latihan membuat vlog. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)

Para peserta Journalist Camp 2019 saat latihan membuat vlog. (Foto: Imarotul Izzah/MalangTIMES)



MALANGTIMES - Journalist Camp 2019 yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Malang bekerja sama dengan MalangTIMES.com membuat para siswa peserta mendapat berbagai macam inspirasi untuk mengembangkan kemampuan diri. Didukung Air Asia dan Indomaret di Warung Pan Java, Dau, Journalist Camp juga menjadi liburan siswa yang asyik dan edukatif.

Kegiatan ini resmi berakhir pada Senin (8/4). Di hari terakhir ini, para siswa ditantang untuk vlogging dan mempraktikkan ilmu yang diperolehnya selama 3 hari sebelumnya.

Didampingi kakak pembina dari MalangTIMES.com, para peserta asyik mengeksplor sekitar area Warung Pan Java, Dau. Selepas kegiatan ini, para peserta istirahat di antara gazebo-gazebo di dalam dan sekitar Pan Java.

Mereka berbincang mengenai acara Journalist Camp ini. Salah satunya dari kelompok 9. Salah satu peserta yakni Rivan Surya Widodo dari SMP PGRI 4 Malang mengaku semakin terpacu untuk menjadi jurnalis dan penulis terkenal.

"Semoga saya bisa menjadi penulis yang terkenal dan membanggakan semua orang. Saya ingin jadi jurnalis, menulis berita," ujarnya.

Sementara itu, Naufal Dzaky Alamsyah dari SMPN 13 Malang mengaku ingin menjadi penulis yang mengenalkan potensi-potensi Kota Malang dan juga sekolahnya.

"Ke depannya, saya ingin menjadi penulis. Saya ingin mengenalkan potensi Kota Malang dan mengenalkan sekolah saya. Misalkan, kegiatan-kegiatan di sekolah seperti apa, kegiatan OSIS, acara-acara OSIS lain sekaligus saya tampilkan videonya," papar Naufal.

Berbeda dengan Naufal, Agung Fadhilah Ramadhan dari SMPN 24 Malang malah ingin mengembangkan blognya yang berisi konten-konten game.

"Saya mau mengembangkan blog saya. Isinya membahas game-game aja. Kebanyakan gamenya GTA. Seperti yang kita tahu, bahkan sekarang hobi apa saja, termasuk game, juga bisa menghasilkan uang," ungkap siswa yang akrab disapa Rama ini.

Memang, di era sekarang, semua hobi dapat menghasilkan uang apabila kita menekuninya dengan cara yang benar. Tentunya, dengan mengikuti perkembangan zaman dan terus memaksimalkan potensi diri.

Putri Fauziah Wahyunina Kurniasari dari SMP Muhammadiyah 2 Malang juga berpikir demikian. Siswi milenial ini ingin menjadi vlogger dengan konten travelling.

"Kalau saya ingin jadi vlog traveller karena saya pribadi suka travelling dan kalau bisa sampai luar negeri," pungkasnya.

End of content

No more pages to load