Seluruh JCI dari beberapa delegasi berfoto bersama Wali Kita Batu Dewanti Rumpoko (tengah) di lantai 5, Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: JCI Brawijaya)
Seluruh JCI dari beberapa delegasi berfoto bersama Wali Kita Batu Dewanti Rumpoko (tengah) di lantai 5, Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: JCI Brawijaya)

MALANGTIMES - Junior Chamber International (JCI) Brawijaya sukses menggelar Young Impactful Spirit Days di beberapa titik di Kota Batu beberapa saat lalu. Program Charity, Business Matching Dinner, hingga seminar & talk show yang mendatangkan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.
 

Pada Jumat (5/4/2019) lalu berkalaborasi dengan JCI Marina Singapore menginspirasi anak lewat Bag to School di Sekolah Luar Biasa (SLB). Kegiatan ini diselenggarakan untuk menginspirasi anak berkebutuhan khusus agar memiliki semangat meraih cita- cita mereka.

Baca Juga : Aksi Tak Terpuji Bule di Bali, Pandemi Covid-19 Malah Party

Ya JCI Brawijaya bersama JCI Marina Singapore memberikan sejumlah kurang lebih 100 buah tas kepada pelajar SLB Eka Mandiri. "Tas ini memang kosong, agar diisi dengan bekal pengetahuan, keberanian, dan optimis untuk meraih apa yang mereka inginkan," kata Cici Esti Nalurani S. Sos., CEC.,Cht, Charter President JCI Brawijaya. 
 

JCI Brawijaya menginginkan dengan adanya program Charity tersebut, kegiatan ini menjadikan semangat belajar pelajar dapat meningkat. Sebab  dengan pendidikan, permasalahan kesenjangan sosial dapat diatasi melalui perekonomian.

Sebelum melakukan program Charity itu terlebih dahulu JCI Brawijaya melakukan Business Matching Dinner dengan mengajak pengusaha lokal untuk mengembangkan dan meningkatkan bisnis, yang digelar di Celebrities Villa Kota Batu. 
 

Di mana kegiatan itu bertujuan untuk mempertemukan investor dan pengusaha untuk mengembangkan usahanya. Selain kegiatan ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Charter President JCI Brawijaya, Cici Esti Nalurani Cici Esti Nalurani S. Sos., CEC.,Cht.

Yang kemudian kegiatan ini ditutup dengan Festival Saudagar Kampus pada Jumat lalu di Balai Kota Among Tani. Acara tersebut juga digelar dengan seminar & talk show yang diisi oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak. Juga dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.
 

Di tempat yang sama juga digelar manual Brewing coffee battle. Lalu ada juga food truck, dan beragam festival  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Baca Juga : Di Jalanan, Senyum-senyum Merekah Menerima Sembako Bantuan UIN Malang

Sementara itu Jeremy Nata International Affair Director of JCI Brawijaya menambahkan, digelarnya kegiatan ini salah satu upaya untuk memperkenalkan JCI Brawijaya khususnya di kalangan masyarakat Malang Raya. Merupakan organisasi pemuda non-politik dan non-sektarian, bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia di bawah naungan PBB.
 

“Kita Ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa hadirnya JCI Brawijaya ini memberikan dampak bagi masyarakat khususnya anak- anak muda agar dapat menjadi superman dan superwomen yang dapat mengubah Indonesia menjadi lebih baik,” ungkap Jeremy.

“Namun bukan dengan kompetisi, melainkan dengan kolaborasi. Ayo, mulai sekarang berfikir tentang apa yang dapat kita berikan, bukan apa yang dapat kita terima, be impact for this generation," tambahnya.
 

Sedang, dalam kegiatan ini juga disukseskan dengan hadirnya delegasi dari Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Jepang. Mereka pun juga terlibat bermain dan menarikan kebudayaan dari Kota Batu.