Genangan air di kawasan Jl. Veteran saat hujan deras (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Genangan air di kawasan Jl. Veteran saat hujan deras (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Hujan dengan intensitas tinggi kembali terjadi di Kota Malang pada Sabtu (6/4/2019) sore. Sampai saat ini, tercatat sudah ada 17 titik yang mengalami banjir dan genangan air.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Handi Prayitno menyampaikan, 17 titik genangan dan banjir. Di antaranya adalah Jalan Suhat, Jalan Borobudur, Jalan Danau Kerinci, Jalan Raya Dieng, Jalan Ciliwung, dan Jalan Cokelat.

Selanjutnya Perumahan De Cluster Nirwana Pandanwangi, Jalan S. Parman, Jalan Tulungagung, Jalan Candi Telagawungu, Jalan Borobudur, Jalan Sudimoro, Jalan Veteran, Jalan Kalpataru, Jalan Surabaya, kawasan Bareng Raya II G, hingga Jalan IR Rais. "Sekarang posisinya sudah surut," kata Handi saat dikonfirmasi, Sabtu (6/4/2019) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Bukan hanya banjir dan genangan air saja, Handi juga menyampaikan ada pohon tumbang yang terjadi di dua lokasi. Ke duanya adalah Jalan Danau Sentani dan Jalan Saxophone. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kejadian tersebut. Sementara petugas terus melakukan evakuasi dan penyisiran di beberapa lokasi lainnya.

Dia pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kondisi yang ada. Karena cuaca ekstrem masih akan melanda selama beberapa hari ke depan. "Kami juga imbau agar perangkat daerah juga siaga, terutama yang ada di sepanjang DAS Brantas," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan MalamgTIMES.com sekitar pukul 16.00 WIB, kondisi jalanan di kawasan Jl. Veteran hingga Jl. Bandung tampak mengalami genangan yang cukup tinggi. Arusnya pun lumayan deras dan membuat pengendara jalan kesulitan saat melintas.

"Airnya tinggi, kira-kira di atas mata kaki orang dewasa lah. Apalagi itu deres banget alirannya, hujannya juga deras," terang pengendara motor yang melintas kawasan Jl. Veteran, Sisca pada MalangTIMES.com