Arema FC Pastikan Tim Pertama yang Genggam Tiket Final Piala Presiden 2019

MALANGTIMES - Arema FC berhasil menjadi tim pertama yang mendapatkan tiket babak final Piala Presiden 2019 setelah memaksa Kalteng Putra kalah dengan skor agregat 6-0 di partai semifinal.

Awal mengikuti turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden 2019, Arema FC sangat terseok-seok di fase penyisihan grup.

Akan tetapi setelah lolos sebagai runner up grup terbaik, Singo Edan berubah menjadi tim yang memiliki permainan yang eksplosif dan terarah.

Di babak 8 besar, Arema FC yang sudah ditunggu Kalteng Putra berhasil menjungkalkan Bhayangkara FC dengan skor 4-0. Pujian kepada pemain atas permainan mengiringi perjuangan Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Menuju babak semifinal, Arema FC sangat serius mempersiapkan diri. Hal tersebut dilakukan karena tahu Kalteng Putra mempunyai kualitas cukup bagus sebagai tim promosi Liga 1.

Dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra, Arema FC berhasil menang dengan skor 3-0 dihadapan puluhan ribu Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan.

Bekal tiga gol tersebut dibawa Hamka Hamzah dkk untuk berlaga di Stadion 17 Mei yang ditunjuk Kalteng Putra sebagai home base karena Stadion Tuah Pahoe sedang dalam renovasi.

Tidak tanggung-tanggung, tiga gol lagi disarangkan skuat asuhan pelatih Milomir Seslija ke gawang Kalteng Putra di leg kedua. Agregat 6 gol pun tersaji dalam pertandingan semifinal Piala Presiden 2019 tersebut.

Atas hasil tersebut, Arema FC berhasil lolos ke final Piala Presiden 2019. Dan Singo Edan masih menunggu babak semifinal lain antara Persebaya melawan Madura United. Salah satu dari dua tim tersebut akan menghadapi Dendi Santoso dkk di babak final. 

Top