Tax Goes To Mall yang diselenggarakan BPBD Kota Malang beberapa saat lalu (Dokumentasi BP2D Kota Malang).
Tax Goes To Mall yang diselenggarakan BPBD Kota Malang beberapa saat lalu (Dokumentasi BP2D Kota Malang).

MALANGTIMES - Buat para wajib pajak (WP) yang tengah berada di kawasan Mall Olympic Garden (MOG), jangan sampai ketinggalan untuk turut serta dalam Tax Goes To Mall yang diselenggarakan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPBD) Kota Malang.

Baca Juga : Turut Terdampak Covid-19, Pembangunan Rest Area Terminal Madyopuro Ditunda

Karena kegiatan yang akan diselenggarakan sejak Sabtu (6/4/2019) pukul 15.00 WIB nanti itu akan bertabur hadiah dan door prize menarik. Acara akan diselenggarakan hingga Minggu (7/4/2019) besok.

"Kami ingin melakukan kerja efektif dan efisien melalui sistem jemput bola. Sekaligus memberikan layanan ekstra kepada masyarakat. Utamanya para wajib pajak (WP) dan para pengunjung mal," ungkap Kepala BP2D Kota Malang Ir H Ade Herawanto MT.


Ade berharap agar masyarakat tidak melewatkan kesempatan tersebut. Sebab, door prize yang disediakan BP2D terbatas. Selain itu, pada kesempatan tersebut, para pengunjung juga bisa mendapatkan banyak informasi tentang pajak daerah langsung dari narasumber yang berkompeten.

Menariknya lagi, petugas BP2D juga akan membuka pelayanan nomor pokok wajib pajak daerah (NPWPD), serta mensosialisasikan sejumlah program dan inovasi unggulan.  

Di antaranya, Sistem Informasi Aplikasi Mobile Pajak Daerah (Sampade) yang baru di-launching tahun 2018 lalu. Aplikasi ber-platform Android itu memberi kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh informasi terkait objek pajak, informasi tagihan dan tunggakan, informasi sistem pembayaran, hingga pengumuman pajak daerah.

Ade menambahkan, bagi pengunjung yang makan di food court MOG dan mal lain di Kota Malang, bisa menukarkan struk pembelian dengan kupon undian. Namun syaratnya adalah pembelian minimal Rp 25 ribu untuk satu kupon.

Jika transaksinya Rp 50 ribu, maka mendapatkan dua kupon. Demikian kelipatan setiap Rp 25 ribu. Penukaran kupon bisa dilakukan di panggung acara Tax Goes to Mall, atrium Mal Olympic Garden (MOG).

”Kuponnya diundi pada Minggu (7/4) pukul 17.00,” tambah pejabat eselon II B Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu.

Hal tersebut diapresiasi secara khusus oleh Walikota Malang, Drs H Sutiaji. Dia menyampaikan, apa yang diinisiasi BP2D melalui Tax Goes to Mall sangat bagus. Dia berharap kegiatan tersebut mampu menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat akan kewajiban perpajakannya.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

"Karena muaranya pajak dari rakyat untuk rakyat, dalam hal ini demi pembangunan Kota Malang dan kemakmuran warga Bhumi Arema," tandasnya.

pada kesempatan  itu juga akan di bagikan tiket atau kupon jalan sehat sadar pajak ke 6 untuk seluruh wajib pajak yang hadir. Caranya cukup menunjukkan bukti bayar pajak daerah.

Seperti bukti pembayaran PBB, BPHTB,  atau bukti bon saat membayar kos, hotel, resto, kafe dan lain sebagainya. Dengan asumsi pengusaha yang di bayar tersebut juga membayar pajaknya di BP2D Kota Malang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Malang akan menggelar Jalan sehat arema sadar pajak ke 6 pada minggu pagi (28/4/2019) mendatang, bertempat di Tugu Balai Kota Malang. Kegiatan tersebut menyediakan sederet hadiah menarik seperti dua unit mobil Karimun Wagon-R, 10 sepeda motor, sepeda gunung, dan peralatan elektronik.

Gelaran tersebut sebagai gong penutup semua gebyar ragkaian peringatan HUT 105 Kota Malang. Kemeriahan acara tersebut akan  dimulai sejak malam sebelumnya, Sabtu (27/4/2019), bebarengan dengan malam anugerah insan pers peduli pajak oleh Dirjen Pajak Kemenkeu RI.

"Sekaligus ada kegiatan launching tim dan Jersey Arema FC," pungkas Ade.