MALANGTIMES - Kalteng Putra semakin terbenam dengan tiga gol yang diciptakan Arema di semifinal kedua Piala Presiden 2019. Gol Arema masing-masing dicetak oleh Dedik Setiawan, John Alfarizi, dan Riky Kayame di babak pertama.

Mengawali pertandingan, Arema FC sebenarnya bermain hati-hati. Dendi Santoso dkk terkesan ingin menunggu bagaimana cara bermain Kalteng Putra.

Tetapi dari serangan balik cepat, Dedik Setiawan mampu menuntaskan peluang yang sebenarnya bisa ditangkap oleh kiper Kalteng Putra. 0-1 Arema FC unggul.

Kalteng Putra yang kaget dengan gol tersebut mencoba melakukan berbagai macam serangan, mulai dari sisi sayap hingga shooting jarak jauh. Namun, Singo Edan justru lebih banyak menyerang setelah gol dari Dedik Setiawan.

Akhirnya, John Alfarizi menambah keunggulan Arema FC setelah memanfaatkan bola liar yang berada didalam kotak penalti. 0-2 Arema FC menjauh dari Kalteng Putra.

Sejak dua gol yang tercipta tersebut, Arema FC semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan Kalteng Putra. Bahkan Yu Hyun Ko dkk terlihat kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Riky Kayame membuktikan dirinya adalah pembelian pemain terbaik musim ini yang dilakukannya Arema FC. Pemain asal Papua ini menciptakan gol dengan solo run khas yang dilakukan hingga masuk kotak penalti. Dengan tendangan tidak terlalu keras, bola tembakan Riky mengenai tubuh kiper Kalteng Putra dan berbelok arah masuk gawang. 0-3 Arema FC semakin menjauh.

Dengan hasil tersebut, Arema FC sementara leading dengan 6 gol. Kalteng Putra harus mengejar minimal 7 gol jika ingin memastikan tiket babak final Piala Presiden 2019.