Menang Tipis, Arek Malang Juarai Turnamen Sepak Bola Anak Milo

Apr 05, 2019 11:53
Tim SDN Bandung Rejosari 1 Malang merayakan kemenangan mereka
Tim SDN Bandung Rejosari 1 Malang merayakan kemenangan mereka

MALANGTIMES - Pertandingan final MILO Football Championship (MFC) Surabaya berlangsung seru. SDN Bandung Rejosari 1 Malang berhasil menjadi juara di pertandingan puncak.

SDN Bandung Rejosari 1 Malang berhasil mencetak gol di babak kedua, mengalahkan SD Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya dengan skor 1-0 di Lapangan Sepakbola Kodam V Brawijaya Surabaya.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

Sedangkan, juara ketiga diraih SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo setelah mengalahkan SDN Banyu Urip 2 Surabaya dengan skor 1-0.

Gol semata wayang di Final dibikin oleh Haidar Putra Bimantara (10), siswa kelas 4 SDN Bandung Rejosari 1 Malang. Lewat gol kemenangan itu, Haidar juga berharap terpilih jadi pemain terbaik sehingga berkesempatan bertemu dengan bintang sepak bola Lionel Messi.

“Saya latihan tiga kali seminggu bersama teman-teman. Target meraih juara akhirnya tercapai. Senang sekali kami bisa menjadi juara mewakili Kota Malang di MILO Football Championship Surabaya," ujarnya, Kamis (4/4/2019).

Guru olahraga dan pelatih SDN Bandung Rejosari 1 Malang, Azhar Firmansyah mengungkapkan, kemenangan yang diraih bukanlah hal mudah. Menurutnya, lawan yang dihadapi di babak final cukup berat. Namun berkat semangat anak-anak bermain dan mengikuti strategi membuat timnya unggul meski tipis.

"Semua ini tak lepas dari latihan yang disiplin dan kerja sama tim anak-anak. Saya berharap anak-anak tak berhenti berlatih untuk menjadi pemain berbakat," tuturnya.

Untuk diketahui, ajang final sepak bola usia SD merupakan hasil kerja sama minuman coklat bernutrisi Milo dengan FC Barcelona. Milo Football Championship akan memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraannya untuk mengikuti MILO Champions Cup sebagai perwakilan Indonesia di Suzhou dan Haikou, China pada Juli mendatang.

Ponaryo Astaman, anggota tim talent scouting Milo Football Championship 2019 memuji kualitas anak-anak muda asal Surabaya dan sekitarnya yang berbakat dan bersemangat. “Para peserta di Surabaya sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kami telah memilih beberapa pemain yang memenuhi kriteria untuk menjadi pemain terbaik dari regional Surabaya," ujarnya.

Baca Juga : Latihan Libur, Tim Pelatih Ingatkan Pemain Arema FC Jaga Kebugaran

Ponaryo juga tak sabar untuk menyaksikan kemampuan anak-anak lainnya dari daerah di Makassar. Pasalnya, Milo Football Championship akan melanjutkan roadshownya di Makassar.

Selain kompetisi, pelaksanaan MFC Surabaya juga turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, Tantangan Juara Milo dan Milo Football Clinic Day. Sebanyak lebih dari 200 anak mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, controlling, shooting, dan keeping bersama Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan pesepak bola profesional lainnya.

Sedangkan di Tantangan Juara MILO, sebanyak lebih dari 300 anak mengikuti berbagai permainan seperti menggiring bola, melewati halang rintang, tantangan keseimbangan, dan shooting bola basket.

Ada juga Kelas Nutrisi bagi para ibu yang hadir menemani anaknya berlatih sepak bola hari ini. Sebanyak lebih dari 200 ibu mengikuti Kelas Nutrisi yang membahas tentang “Sarapan Bergizi untuk Anak Aktif Berprestasi” bersama Ahli Gizi Mury Kuswari.

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan ini bermanfaat bagi keluarga agar dapat mengadopsi pola hidup sehat dan aktif. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang juga," ujar Sports Marketing Manager Nestle Milo, Donny Wahyudi. 

Topik
MalangBerita MalangSDN Bandung Rejosari 1Turnamen Sepak BolaMILO Football Championship (MFC)Kodam V Brawijaya SurabayaLionel Messi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru