MALANGTIMES - Polisi memeriksa tujuh orang saksi terkait penemuan mayat Budi Hartanto di dalam koper di bawah jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

Itu dilakukan kepolisian di samping upaya pencarian anggota tubuh bagian kepala Budi Hartanto yang hingga kini belum ditemukan.

"Sampai saat ini kurang lebih tujuh orang yang sudah dilakukan interogasi di bawah backup Ditreskrimum Polda Jatim dalam hal ini Subdit Jatanras," jelas Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Kamis (04/04/2019).

Ketujuh orang saksi yang diinterogasi polisi tersebut, sambung dia, merupakan pihak dari keluarga dan sejumlah orang yang disinyalir bertemu terkahir dengan Budi Hartanto. Kata Heri, kemarin (03/04/2019) polisi memeriksa saksi dari teman Budi sebanyak lima orang. Hari ini, polisi memeriksa dua orang dari pihak keluarga Budi.

Terkait penyisiran atau pencarian kepala jasad Budi Hartanto, hingga kini masih terus dilakukan pencarian. Pencarian dilakukan mulai dari rumah korban di Tamanan, Mojoroto Kediri, hingga di lokasi penemuan mayat tanpa kepala Budi Hartanto di dalam koper yang ditemukan dibawah jembatan Karanggondang, Udanawu, Blitar.

 "Pencarian dipimpin langsung Jatanras Polda Jatim," kata Heri. "Kemudian terkait hasil visum luar kami menunggu hasil resmi dari Polda Jawa Timur," tambahnya.

Sebelumnya, setelah dilakukan otopsi, jenazah Budi Hartanto (27), dipulangkan. Kamis (4/4/2019) dinihari. Sesuai permintaan keluarga, jenazah korban langsung dimakamkan meski hingga kini bagian kepala korban belum ditemukan.