Budi Hartanto Dimakamkan Tanpa Kepala

MALANGTIMES -  Setelah dilakukan otopsi, jenazah Budi Hartanto (27), korban mutilasi yang ditemukan warga di Jembatan Kediri-Blitar, di Desa Karanggondang, Udanawu, Blitar, akhirnya dipulangkan. Kamis (4/4/2019) dinihari.

Suasana duka terlihat terutama Hamidah, sang ibu, tak mampu menutupi kesedihannya saat ambulans pembawa jenazah Budi Hartanto tiba dirumah duka di Kelurahan Tamanan, Kota Kediri.

Sesuai permintaan keluarga, jenazah korban mutilasi ini langsung dimakamkan meski hingga kini bagian kepala korban belum ditemukan.

“Sesuai permintaan keluarga tetap akan dimakamkan, meski ada bagian yang masih belum ditemukan. Kasihan jenazahnya kalau terlalu lama,” kata Yahya Budiono, lurah Tamanan Kota Kediri, saat ditemui di rumah duka.

Meski berat, keluarga tetap menginginkan hal tersebut, sembari berharap polisi segera menemukan bagian tubuh yang hilang serta mengungkap dan menangkap pelaku yang keji menghabisi nyawa korban.

Budi Hartanto dimakamkan di tempat pemakaman umum daerah setempat, pukul 02.00 dinihari setelah sempat disalatkan di rumah duka. Keluarga, kerabat dan para tetangga mengantar korban ke tempat peristirahatannya terakhir. “Keluarga berharap polisi segera menemukan bagian yang hilang dan menangkap pelaku,” harapnya.

Hingga saat ini tim gabungan dari Subdit Jatanras Polda Jatim bersama kepolisian di Blitar dan Kediri terus melakukan pemeriksaan guna mengungkap kasus tersebut. Sebelumnya, polisi mencari bukti petunjuk di kamar korban. Berkas dan sebuah laptop dibawa untuk dilakukan pemeriksaan.

Top