Keanu Reeves sang superstar yang memilih hidup dalam kesederhanaan dan berbagi (Ist)

Keanu Reeves sang superstar yang memilih hidup dalam kesederhanaan dan berbagi (Ist)



MALANGTIMES - Siapa yang tidak mengenal sang pembunuh bayaran John Wick yang rela bertaruh nyawa gegara anjing kesayangannya dibunuh. Serta mobil pribadinya dicuri gangster, padahal dirinya mampu membeli yang lebih mewah. Atau Anda lebih mengingat dirinya sebagai sang Neo dalam film fenomenal The Matrix. 

Ya, dialah Keanu Reeves, aktor Hollywood yang namanya menjadi jaminan sebuah film menjadi box office. Jaminan yang juga membuat kocek dan pundi-pundi uangnya semakin membengkak. Sehingga segala kemewahan dunia bisa dibelinya atas berbagai peran dalam film.

Tapi, hal itulah yang tidak dilakukan Keanu yang sejak kecil mengalami betapa kerasnya hidup. Sampai pada peristiwa anaknya meninggal dunia dan berbagai peristiwa lain dalam hidupnya. Peristiwa yang tidak bisa dibeli ataupun ditukar dengan uang sebanyak apapun.

Maka, tak heran bila Keanu pernah menyampaikan, "Uang bukan lagi menjadi sesuatu hal yang aku pedulikan. Uang yang kumiliki sudah cukup untuk menghidupiku berabad-abad lamanya. Jadi, lebih baik uang itu kubagikan ke orang-orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Keanu hidup sederhana. Ia mungkin jadi satu-satunya selebriti Hollywood yang tak punya mansion mewah. Bahkan yang masih melakukan aktivitas makan di pinggir jalan, mengendarai sepeda motor, bepergian naik kereta api. 

Honor ratusan juta Dollar Amerika yang didapatnya, misal dari film The Matrix, dia bagikan kepada seluruh kru film dan lainnya dengan total Rp 1,2 triliun atau setara dengan 80 persen dari gajinya sebesar. 

Pilihan hidup sang superstar Hollywood ini yang kerap mendulang decak kagum warga dunia. Bahkan warganet Indonesia pun angkat jempol atas apa yang dilakukan Keanu yang jauh dari segala pencitraan.

Akun dancoexx99 menyatakan, sosok Keanu adalah sosok orang yang benar-benar kaya secara utuh. "The real Rochman," tulisnya.

Beberapa warganet pun membandingkan dengan gaya hidup seleb Indonesia yang dikenal sebagai negara berflower. Seperti yang disampaikan akun mira_mahmudah, "Di negara berflower artisnya orang Sukabumi saja ngakunya princess," tulisnya sambil menambahkan emoticon tertawa geli.

Membandingkan gaya hidup seleb Indonesia dengan Keanu memang ibarat bumi dan langit. Saat popularitas sudah di tangan dan harta dalam genggaman, banyak media yang menyorot gaya hidup seleb Indonesia, semakin jauh dari bumi. Mereka berlomba-lomba menampilkan kemewahan dunia dengan kepemilikan pesawat pribadi sampai berbagai barang mewah lainnya. Seperti yang disampaikan oleh beberapa warganet.

Akun j.oetomo menuliskan, "Kayaknya beliau menjalankan spiritual sebagai seorang budhist," ujarnya.

End of content

No more pages to load