Foto/SINDOnews
Foto/SINDOnews

MALANGTIMES - Kota Malang bakal menjadi salah satu titik akhir kampanye terbuka Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 02 Prabowo Subianto. Polres Malang Kota fokus melakukan pengamanan dengan menyiapkan sedikitnya 600 personel. 

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Dalam rilis jadwal kampanye terbuka, pasangan calon Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno direncanakan ke Tulungagung dan Malang pada 12 April mendatang. Prabowo Subianto dijadwalkan melakukan orasi politik di GOR Ken Arok, Kota Malang. 

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengungkapkan, kepolisian akan fokus melakukan pengamanan di kampanye tersebut. "Lokasinya di GOR Ken Arok, kepastian waktu kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari tim kampanye. Yang jelas sepanjang jalan yang dilalui oleh capres, serta lokasi kampanye akan menjadi titik rawan, sehingga pengamanan pasti dilakukan," tutur Asfuri.

Dia menyebut, pihak kepolisian juga akan dibantu TNI, Satpol PP, dan relawan dalam pengamanan tersebut. Personel gabungan tersebut disiagakan di sejumlah titik rawan. "Titik rawan kampanye adalah lokasi tempat dilakukan kampanye terbuka, serta sepanjang jalan yang akan dilalui calon presiden yang akan melakukan kampanye di Kota Malang," katanya, hari ini (2/4/2019).

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Selain pengamanan, pihaknya juga mengimbau pada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di jalan selama proses kampanye terbuka. Sebab aksi konvoi dinilai dapat mengganggu kelancaran lalu lintas warga. "Waktu kampanye terbuka juga sudah ditentukan sampai dengan pukul 18.00. Tentunya kepada seluruh masyarakat yang mengikuti kampanye kami imbau mematuhi aturan," pungkasnya.