Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Ribuan Warganet Minta Folbek Prabowo, Jadi Trending Topic Twitter Hari Ini

Penulis : Dede Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Apr - 2019, 14:12

Prabowo Subianto banjir permintaan folbek warganet. (Ist)
Prabowo Subianto banjir permintaan folbek warganet. (Ist)

MALANGTIMES - Dunia media sosial (medsos) Twitter sedang ramai dengan cuitan ribuan warganet yang meminta folbek cawapres nomor urut 02. Tercatat, ada sekitar 8.678 tweet terkait hal tersebut. Sehingga membuat cuitan mengenai permintaan folbek warganet itu jadi trending topic di Twitter.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Walau masih didominasi dukung-mendukung cawapres 2019, ribuan cuitan meminta folbek atau followback yang artinya mengikuti kembali. Terbilang minim adanya komentar warganet yang berseberangan seperti dalam setiap tagar atau cuitan lain yang biasanya warganet terpecah menjadi dua dan saling serang atau twitwar.

Prabowo Subianto melalui akun @prabowo menuliskan cuitan. "Banyak permintaan folbek. Pagi ini saya akan folbek akun sahabat yang menurut saya patut di folbek," cuitnya, Selasa (02/04/2019) yang langsung mendapat retuit 2,2 ribu, disukai 9,4 ribu serta dikomentari oleh 5,5 ribu warganet.

Banyak permintaan folbek dengan gaya nyeleneh yang dilakukan warganet, seperti akun @kafiradikal "...Pak @prabowo saya ini kafir legendaris,  mohon folbek saya..." tulisnya.

Tidak berbeda dengan akun @BunnyPositively yang menuliskan, "Berharap bisa di polbek oleh Bapak @prabowo walopun sy cuma akun receh, sy tetap setia dukung Bapak dari Pemilu 2014. Terus semangat dan sehat terus Pak," ucapnya sambil menanti jawaban Prabowo memfolbek akunnya.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Akun @budiediya juga memakai strategi lain untuk mendapat folbek Prabowo. Dirinya menuliskan, "Jangan Follback saya ya pak, karena 2 menit setelah Bapak @prabowo dilantik jadi #presidenRI maka sejak itu saya akan jadi pengkritik setia bapak .. #indonesiamenang" ujarnya.

Aksi saling folbek di medsos Twitter sedang hangat-hangatnya. Bukan saja akun Prabowo yang diminta ribuan warganet untuk folbek. Akun lain seperti @zarazettirazr banyak diserbu warganet untuk diminta folbek.

@giek2103 misalnya yang sangat gembira mendapat folbek @zarazettirazr. "Hore di folbek sama uni @zarazettirazr. Thanks uni.."tulisnya.


Topik

Politik malang berita-malang Prabowo-Subianto Trending-Topic-Twitter Dunia-media-sosial


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni