Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Nihil Peringatan Dini, BPBD Tetap Ingatkan Warga Kota Malang Waspada Bencana

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Lazuardi Firdaus

02 - Apr - 2019, 08:16

Prakiraan cuaca Kota Malang (@bpbd_malangkota).
Prakiraan cuaca Kota Malang (@bpbd_malangkota).

MALANGTIMES - Nihil peringatan dini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang tetap ingatkan warga tetap waspada bencana. Karena dalam satu pekan ke depan, Malang Raya berpotensi hujan dengan intensitas rendah hingga sedang yang disertai angin dan petir.

Baca Juga : Per Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di 23 Provinsi, Total 5.136 Penderita

"#PrakiraanCuaca #BMKG wilayah Kota Malang pada hari Selasa - Rabu, 02-03 April 2019 mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB. Meski tidak ada peringatan dini cuaca, namun tetap waspada terhadap segala potensi bencana yang mungkin terjadi di sekitar kita," cuit BPBD melalui akun resmi twitternya sembari menyertakan foto prakiraan cuaca di lima kecamatan.

Sementara itu, BMKG sebelumnya juga sudah menyampaikan jika selama sepekan ke depan umumnya berawan hingga hujan dengan intensitas sedang dan hebat. Sedangkan suhu udara berkisar antara 19 hingga 30 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 hingga 98 persen.

BMKG juga menjelaskan jika saat ini secara umum wilayah Jawa Timur masih berada di musim hujan termasuk wilayah Malang Raya. Masih kuatnya Monsun Asia yang bersifat lembab atau basah dan anomali pola tekanan udara di sekitar Indonesia menyebabkan peluang terjadinya hujan dengan intensitas lebat yang terkadang disertai petir dan angin kencang.

Baca Juga : Rektor UMM Merespons Desas-desus Pergantian WR III dan Kursi Baru WR IV

Kondisi itu masih berpotensi terjadi pada pekan ini. Sehingga masyarakat juga diminta terus waspada dengan segala kemungkinan yang ada. Terutama untuk beberapa titik yang masuk daerah rawan. 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Badan-Penanggulangan-Bencana-Daerah-(BPBD)-Kota-Malang Malang-Raya-berpotensi-hujan Prakiraan-Cuaca-Kota-Malang-


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Lazuardi Firdaus