Kepala UPT TPU Disperkim Kota Malang Takroni Akbar saat membuka wisata mistis pertama di TPU Nasrani Sukun (Disperkim)

Kepala UPT TPU Disperkim Kota Malang Takroni Akbar saat membuka wisata mistis pertama di TPU Nasrani Sukun (Disperkim)



MALANGTIMES - Bagi kalian yang menyukai wisata malam atau wisata yang berkaitan dengan dengan hal-hal mistis yang memacu adrenalin, wisata yang satu ini cocok untuk dicoba.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tempat Pemakaman Umum (TPU), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, berkolaborasi dengan pihak travel swasta memprakarsai wisata mistis di TPU Nasrani Sukun.

Di sana kalian akan merasakan sensasi hawa-hawa mistis, dengan berjalan kaki mengelilingi kawasan makam yang cukup luas.

Wisata mistis ini dimulai pertama kali di TPU Nasrani Sukun pada 31 Maret 2019, mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

Kepala UPT TPU Disperkim Kota Malang, Takroni Akbar menjelaskan, jika hal ini merupakan upaya untuk mengangkat potensi TPU Nasrani Sukun yang memang menjadi salah satu kawasan bersejarah.

"Dengan ini kami mencoba mengenalkan kepada masyarakat jika TPU ini merupakan TPU bersejarah, apalagi di sini juga banyak makam-makam Belanda bersejarah, dan makam-makam lain yang punya cerita. Ke depan juga akan kami upayakan kegiatan ini menjadi rutin," bebernya (1/4/2019).

Sementara itu, mereka yang ingin mengikuti wisata ini, bisa menghubungi pihak travel, dengan biaya kontribusi yang telah ditentukan pihak travel. 

Dari situ nantinya juga akan ada kontribusi untuk TPU untuk perawatan makam.

"Kalau untuk peserta kemarin sepetinya sekitar 20 orang. Semoga ke depan bisa lebih antusias lagi para pesertanya, bisa menarik warga asing untuk mencoba wisata ini. Namun kita yang terpenting adalah promosi dari TPU yang bersejarah ini, supaya semakin dikenal masyarakat dengan cerita-cerita sejarah yang menarik," pungkasnya.

End of content

No more pages to load