Agung H. Buana, kasi promosi pariwisata Disbudpar Kota Malang.

Agung H. Buana, kasi promosi pariwisata Disbudpar Kota Malang.



MALANGTIMES - Banyak cara dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang untuk terus meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Malang. Di antaranya menyusun kalender even,  membangun sinergi antar-pelaku ekonomi kreatif, dan kegiatan lainnya yang menunjang pariwisata di Kota Malang.

Agung H. Buana, kasi promosi pariwisata Disbudpar Kota Malang, mengatakan upaya yang sudah dan akan dilakukan oleh Disbudpar Kota Malang tahun 2019 bertujuan menarik banyak wisatawan lokal Maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Malang. Disbudpar menargetkan adanya kenaikan jumlah wisatawan yang tadang ke Kota Malang  tahun 2019 ini.

"Target kami ada kenaikan 10 persen dari jumlah wisatawan daripada tahun 2018 sebelumnya" tegas Agung kepada Malang Times.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang tahun 2018 adalah 15.034 wisatawan mancanegara dan 4,8 juta wisatawan lokal.

Agung mengatakan bahwa pihaknya  optimistis untuk adanya kenaikan jumalah wisatawan ditahun ini walaupun dikatakannya ada kendala seperti erupsi Gunung Bromo dan beberapa catatan yang harus diselesaikan.

"Ketika erupsi Gunung Bromo Kemarin, hotel di beberapa kota, terutama Jakarta, harus menunda jadwal turnya" paparnya.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa adanya pemilu pada April 2019 nanti pastinya akan menimbulkan dampak terhadap wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Malang.

"Kita sadar kalau pemilu itu gawe yang besar untuk negara. Jadi, antara tanggal 25 Maret sampai pemilu tanggal 17 april nanti kita akam tiadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa" ujarnya.

Sementara itu, meskipun adanha hal tersebut, ia tetap optimis bahwa ditahun 2019 ini jumlah wisatawan akan naik 10 persen daripada tahun 2018 lalu. Terlebih lagi dikatakannya bahwa puncak melonjaknya wisatawan akan terjadi pada saat hari lebaran nanti.

"Puncaknya itu nanti saat lebaran, jumlah kungjungan wisata kita akan meningkat" tegasnya.

Walaupun demikian, ia mengatakan bahwa tak hanya meningkatkan jumlah wisatawan saja, namun juga terus meningkatkan pelayanan untuk para wisatawan yang datang ke Kota Malang dengan bekerjasama dengan berbagai pihak dan stakeholder lainnya agar menjaga dan terus meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk wisatawan.

"Kita menggandeng berbagai pihak dan stakeholder untuk bersama sama berikan pelayanan terbaik untuk para wisatawan" pungkasnya. 

End of content

No more pages to load