Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ayah Wakil Wali Kota Malang Dimakamkan Pagi Ini, Banyak Petinggi Melayat

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

30 - Mar - 2019, 09:15

Suasana kedatangan jenazah ayah dari Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Suasana kedatangan jenazah ayah dari Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kabar duka datang dari keluarga Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Sang ayah, Wakab Bin Salimo berpulang pada Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 16.40 WIB. Wakab bin Salimo tutup usia pada umur 83 tahun akibat sakit. 

Isak tangis keluarga mewarnai kedatangan jenazah di rumah duka di Jalan Pelabuhan Tanjung Perak 192, Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun. Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 20.00 WIB setelah pemulasaraan di RSI Aisyiyah Malang. 

Wakab bin Salimo meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Anak pertamanya, Sofyan Edi Jarwoko, sendiri tengah bertugas saat sang ayah mengembuskan napas terakhir. Edi sedang menghadiri Rakerkomwil III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Semarang, Jawa Tengah.

Elly Estiningtyas, istri Sofyan Edi, mengungkapkan bahwa kondisi ayah mertuanya mulai menurun sejak Jumat pagi sekitar pukul 10.00 WIB. "Kami dari pihak keluarga Bapak Wakab menyampaikan terima kasih atas doa dan simpati dari seluruh sahabat, keluarga, dan rekan-rekan semua. Mohon juga dimaafkan apabila ada kesalahan almarhum, selama beliau bersama kita," ujar perempuan yang juga wakil ketua TP PKK Kota Malang itu. 

Hingga malam, sejumlah pejabat dan politisi Kota Malang tampak hadir di rumah duka. Di antaranya Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Kepala DPUPR Kota Malang Hadi Santoso, mantan Kepala BPBD Kota Malang J. Hartono. Juga Wakil Ketua II DPRD Kota Malang Retno Sumarah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah, dan Kepala DP3AP2KB Kota Malang Penny Indriani. 

Rencananya, jenazah akan dimakamkan pagi ini (330/3/2019) di pemakaman umum setempat. Wali Kota Malang Sutiaji juga dijadwalkan untuk takziah ke rumah duka. 

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Ayah-Wakil-Wali-Kota-meninggal Wakil-Wali-Kota-malang Sofyan-Edi-Jarwoko ayah-Sofyan-Edi-Jarwoko-meninggal


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Sri Kurnia Mahiruni