Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sambut Hari Jadi Kota Malang, Dinas Lingkungan Hidup Upayakan Kebersihan Maksimal

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Lazuardi Firdaus

29 - Mar - 2019, 12:07

Suasana kerja bakti yang dilakukan anggota Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Jum'at (29/3/2019) (foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)
Suasana kerja bakti yang dilakukan anggota Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Jum'at (29/3/2019) (foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menyambut hari jadi Kota Malang ke 105 pada 1 April 2019, Dinas Lingkungan Hidup melakukan pembersihan di berbagai area. Hal itu dilakukan agar kota yang dipimpin Drs. Sutiaji ini tetap dan selalu bersih.

Meski sebelumnya sudah ada program untuk melakukan kebersihan di seluruh wilayah Kota Malang, namun Dinas Lingkungan Hidup terus melakukan upaya untuk melakukan kebersihan untuk menyambut hari ulang tahun Kota Malang.

Baca Juga : Bantuan Uang Non Tunai Kota Batu Jadi Rp 1 Juta, Cover 30 Ribu KK

"Jumat bersih memang merupakan agenda mingguan kami, selain ada juga hari Selasa dan Minggu. Tapi selain itu, ini juga untuk menyambut hari ultah Kota Malang," ujar Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Joao Maria Gomes Je Carvalho atau yang akrab disapa Joe.

Jum'at (29/3/2019) pagi tadi, terlihat sekitar 25 anggota DLH melakukan pembersihan di area Jalan Bingkil Kota Malang. Mereka menggunakan beberapa alat kebersihan dan angkutan pemuat sampah.

"Untuk anggota saya, sebenarnya sudah saya tekankan untuk tidak menunggu event saja (seperti hari ulang tahun Kota Malang). Namun bagaimana membuat lingkungan Kota Malang bersih. Tapi kalau sampah daun memang tidak bisa kita prediksi," katanya.

Untuk membuat Kota Malang yang semakin bersih, Joe selalu menekankan kepada anggotanya agar setiap hari bekerja maksimal. Agar ketika ada event yang melibatkan DLH, 'Bhumi Arema' tetap bersih dan tidak membuat kesulitan ketika bertugas.

Baca Juga : Persiapan Capai 90 Persen, Rusunawa ASN Siap Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

"Saya juga pesan kepada anggota, agar kerja tuntas, sehingga ketika ada event, sudah tidak kerepotan kembali," tandasnya. 


Topik

Pemerintahan berita-malang Sambut-Hari-Jadi-Kota-Malang Dinas-Lingkungan-Hidup Upayakan-Kebersihan-Maksimal Joao-Maria-Gomes-Je-Carvalho atau-yang-akrab-disapa-Joe


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Lazuardi Firdaus