Suasana kerja bakti yang dilakukan anggota Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Jum'at (29/3/2019) (foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)

Suasana kerja bakti yang dilakukan anggota Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Jum'at (29/3/2019) (foto: Hendra Saputra/ MalangTIMES)



MALANGTIMES - Menyambut hari jadi Kota Malang ke 105 pada 1 April 2019, Dinas Lingkungan Hidup melakukan pembersihan di berbagai area. Hal itu dilakukan agar kota yang dipimpin Drs. Sutiaji ini tetap dan selalu bersih.

Meski sebelumnya sudah ada program untuk melakukan kebersihan di seluruh wilayah Kota Malang, namun Dinas Lingkungan Hidup terus melakukan upaya untuk melakukan kebersihan untuk menyambut hari ulang tahun Kota Malang.

"Jumat bersih memang merupakan agenda mingguan kami, selain ada juga hari Selasa dan Minggu. Tapi selain itu, ini juga untuk menyambut hari ultah Kota Malang," ujar Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Joao Maria Gomes Je Carvalho atau yang akrab disapa Joe.

Jum'at (29/3/2019) pagi tadi, terlihat sekitar 25 anggota DLH melakukan pembersihan di area Jalan Bingkil Kota Malang. Mereka menggunakan beberapa alat kebersihan dan angkutan pemuat sampah.

"Untuk anggota saya, sebenarnya sudah saya tekankan untuk tidak menunggu event saja (seperti hari ulang tahun Kota Malang). Namun bagaimana membuat lingkungan Kota Malang bersih. Tapi kalau sampah daun memang tidak bisa kita prediksi," katanya.

Untuk membuat Kota Malang yang semakin bersih, Joe selalu menekankan kepada anggotanya agar setiap hari bekerja maksimal. Agar ketika ada event yang melibatkan DLH, 'Bhumi Arema' tetap bersih dan tidak membuat kesulitan ketika bertugas.

"Saya juga pesan kepada anggota, agar kerja tuntas, sehingga ketika ada event, sudah tidak kerepotan kembali," tandasnya. 

End of content

No more pages to load