Motor Honda Beat yang hilang karena dicuri ketika diparkir di halaman masjid di Kecamatan Ngajum (Foto : Istimewa)
Motor Honda Beat yang hilang karena dicuri ketika diparkir di halaman masjid di Kecamatan Ngajum (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Keheningan warganet kembali dibuat gempar, karena kasus pencurian sepeda motor (Curanmor). Diperoleh keterangan, kasus tindak kriminal ini terjadi di salah satu halaman masjid yang ada di Desa Palaan, Kecamatan Ngajum.

Berdasarkan pendalaman MalangTIMES, sepeda motor Honda Beat nopol N-2803-ABB milik seorang jamaah, raib setelah digondol pencuri ketika terparkir di halaman masjid, pada Senin (25/3/2019) malam. Dimana saat kejadian berlangsung, pemiliknya diketahui sedang menjalankan ibadah salat isya’.

Kabar curanmor ini seketika viral, dan menjadi  perbincangan hangat di kalangan para warganet, setelah diposting ke media sosial (Medsos). Adalah akun Facebook bernama Tegar Bolang Jr, yang kali pertama mempostingnya ke jagat maya.

Ngewangi bolo lur lek ketemu honda beat seng koyok gek gambar iki tulung hubungi no wa nak isor iku. iki maeng critane di tinggal soalat nak mesjit palakan ngajum maro mari solat wes ganok tulung lur yo. (Sedang membantu teman, misal ketemu motor honda beat seperti di gambar ini tolong segera hubungi nomor whatsApp yang tercantum. Ceritanya saat ditinggal salat berjamaah di masjid palaan Kecamatan Ngajum, setelah selesai salat sepedahnya sudah hilang.),” tulis akun Tegar Bolang Jr, dalam unggahannya yang turut dilampirkan foto sepeda motor sebelum hilang dibawa kabur pencuri.

Hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah menuai puluhan komentar dan berbagai tanggapan dari penghuni salah satu grub komunitas yang memiliki anggota lebih dari 588 ribu. Seperti yang ditulis seorang penghuni grub melalui akun pribadinya yang bernam Iwan Prasetyo. “Malang darurat maling sembarang (Malang darurat segala jenis aksi pencurian),” tulisnya di kolom komentar.

Terpisah, Kapolsek Ngajum AKP Farid Fathoni, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian pencurian motor, yang sempat viral di medsos tersebut. Bahkan pihaknya menuturkan jika sudah menerima laporan aksi curanmor yang terjadi di salah satu masjid, yang berada diwilayah hukum Polsek Ngajum itu.

"Anggota sudah menerima laporan pencurian motor pada Senin (25/3/2019) malam. Saat ini kasus pencurian sedang dalam proses penyelidikan,” tegas mantan Kasubag Humas Polres Malang ini, Rabu (27/3/2019).

Perwira polisi dengan pangkat tiga balok dibahu ini menambahakan, jika personelnya sudah dikerahkan ke lokasi guna melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Namun dalam proses penyelidikan, petugas mendapat kesulitan guna mengungkan siapa pelaku yang terlibat. Hal ini dikarenakan, di masjid (lokasi kejadian) tidak terpasang kamera pengintai (CCTV).

“Sementara ini diperkirakan pelakunya lebih dari satu orang, selain melakukan olah TKP. Kami juga meminta keterangan dari beberapa saksi yang ada disekitar lokasi kejadian, guna mengungkap identitas pelaku curanmor tersebut,” ujar Farid.