Hadapi 8 Besar Piala Presiden 2019, Manager Arema FC Harap Tim Pelatih Maksimalkan Pemain yang Ada

Mar 26, 2019 15:47
Pemain Arema FC ketika menjalani latihan fisik (Hendra Saputra)
Pemain Arema FC ketika menjalani latihan fisik (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC bisa saja memainkan Dedik Setiawan ketika bertanding melawan Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Presiden 2019, Sabtu (30/3/2019). Akan tetapi, General Manager Singo Edan, Ruddy Widodo tidak ingin tim pelatih menunggu pemain yang baru saja bergabung. Karena persiapan tim sudah dilakukan dengan pemain yang berkumpul sejak awal.

Persiapan lama yang sudah dilakukan tim pelatih Arema FC diharap Ruddy Widodo bisa memaksimalkan pemain yang ada untuk melawan Bhayangkara FC. Karena pemain yang sudah ikut dalam persiapan akan mengerti strategi dan keinginan tim.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Manager asal Madiun tersebut tidak ingin main-main dalam menghadapi Bhayangkara FC, "Selama pegang tim, pemain timnas yang baru bergabung itu gagal. Karena, sepakbola itu kerja kolektif, grand desain. Sebelum lawan Bhayangkara ini, sudah disiapkan benar selama dua minggu. Kalau tahu-tahu ada pemain timnas, baru pulang dan dimainkan, biasanya belum tune in. Ini pengalaman sejak dulu," ungkap Ruddy Widodo.

Sebenarnya, Ruddy juga menginginkan timnya bisa lengkap ketika menghadapi Bhayangkara FC. Namun, ia juga tidak bisa memungkiri bahwa pemain yang bergabung Timnas Indonesia belum paham strategi yang akan dilakukan ketika pertandingan.

"Kalau pemain yang tidak ikut persiapan kan, tidak tahu proses mulai awal. Jadi, kami tidak menggantungkan satu dua pemain dari timnas. Itu teknis, kalau non teknis ya bisa saja yang pemain yang sudah berlatih bisa tersingkir dengan mudah," paparnya.

Topik
MalangBerita MalangArema FCAremaPiala Presiden 2019bhayangkara FCTimnas Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru