Hutan Kota Polowijen yang direncanakan Disperkim akan dibangun (Disperkim Kota Malang)
Hutan Kota Polowijen yang direncanakan Disperkim akan dibangun (Disperkim Kota Malang)

MALANGTIMES - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang tahun ini tengah merencanakan adanya pembangunan dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) baru di Kota Malang.

RTH tersebut yakni Hutan Kota Polowijen yang berada di Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing dan juga Taman Jalan Bungur, Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Terkait hal tersebut, dibenarkan langsung oleh Kepala Bidang Pertamanan Disperkim Kota Malang, Ir Kuncahyani (25/3/2019) saat didatangi MalangTIMES.com di kantornya.

"Saat ini memang untuk dua RTH tersebut masih dalam memasuki tahapan tender, kan disana juga ada pengadaan-pengadaan. Disitu kami juga meminta pendampingan dari Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah ( TP4D), " ungkapnya.

Lanjutnya, terkait pembangunan RTH tersebut, memang sudah dikonsep sedemikian rupa dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang nantinya akan memanjakan para pengunjung.

"Di taman  bungur nantinya akan dilengkapi jogging track, gym dan juga ditanami tanaman perdu, tanaman hias, tempat duduk dan juga kita pasangi lampu. Sementara Hutan Polowijen nanti lebih ditata lagi, sehingga lebih terkonsep. Disana juga akan diberikan jogging track," bebernya.

Dalam pembangunan taman tersebut, untuk pagu anggarannya, sama-sama memakan anggaran sekitar Rp 1 miliar lebih. Namun untuk lebih tepatnya, Hutan Kota Polowijen dengan pagu anggaran Rp 1.036.995.000 dan Taman Bungur dengan pagu anggaran 
Rp 1.661.893.000.

"Dan dengan semakin banyaknya RTH baru di Kota Malang, masyarakat juga diharapkan untuk bisa ikut menjaga dan memelihara fasilitas RTH tersebut, sehingga Kota Malang juga semakin asri, sejuk dan semakin nyaman," pungkasnya.